Hadiri Majelis Taklim, Puskesmas Pelangiran Edukasi Tentang Garam Beryodium

Hadiri Majelis Taklim, Puskesmas Pelangiran Edukasi Tentang Garam Beryodium

Hubungan keadaaan alam geografi dan lingkungan dengan kejadian gangguan akibat kurang yodium (GAKY) masih menjadi masalah gizi di Indonesia. GAKY adalah rangkaian efek akibat kekurangan yodium pada tumbuh kembang manusia. Untuk itu, UPT Puskesmas Pelangiran melakukan penyuluhan garam yodium di pengajian majelis taklim Kelurahan Pelangiran.

Acara penyuluhan dibuka oleh Ibu Camat Pelangiran, Ibu Fitriani, S.Pd, beliau menyampaikan kepada peserta pengajian majelis taklim untuk seksama mendengarkan apa yang akan disampaikan pihak narasumber, agar kita semua dapat mengetahui apa kegunaan dari penggunaan garam yodium dan dapat terhindar dari hal yang tidak diinginkan bila tak menggunakan garam beryodium.

dr.Panggih Sekar Palupi, dokter umum UPT Puskesmas Pelangiran selaku narasumber menyampaikan agar para ibu-ibu pengajian menggunakan garam beryodium. Hal ini dapat menghindarkan keluarga dari penyakit gondok, keguguran dalam kandungan, tumbuh kembang anak yang tidak maksimal. Dan dengan menggunakan garam yodium dapat meningkatkan kecerdasan anak kita.

Apabila kita masih ragu dalam membeli garam itu mengandung yodium apa tidak, kita dapat mengetesnya dengan cairan yodium test yang dapat dibeli di apotek terdekat.

Acara ini dilaksanakan di majelis taklim Kelurahan Pelangiran, Jum’at 26 Januari 2018 pukul 15.00 WIB yang dihadiri oleh ibu Camat Pelangiran, ibu-ibu pengajian, kader kesehatan,dan staf UPT Puskesmas Pelangiran.

dr.Panggih Sekar Palupi, dokter umum UPT Puskesmas Pelangiran

Yuk Share Postingan Ini:

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu FKM UI FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyakit Tidak Menular Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan Tuberkulosis