Hadiri Majelis Taklim, Puskesmas Pelangiran Edukasi Tentang Garam Beryodium

Hadiri Majelis Taklim, Puskesmas Pelangiran Edukasi Tentang Garam Beryodium
UPT Puskesmas Pelangiran melakukan penyuluhan garam yodium di pengajian majelis taklim Kelurahan Pelangiran, Jumat 26 Januari 2018.

Hubungan keadaaan alam geografi dan lingkungan dengan kejadian gangguan akibat kurang yodium (GAKY) masih menjadi masalah gizi di Indonesia. GAKY adalah rangkaian efek akibat kekurangan yodium pada tumbuh kembang manusia. Untuk itu, UPT Puskesmas Pelangiran melakukan penyuluhan garam yodium di pengajian majelis taklim Kelurahan Pelangiran.

BACA JUGA:  PAMI Lampung Edukasi Siswa Berkebutuhan Khusus Tentang Jajanan Sehat & CTPS

Acara penyuluhan dibuka oleh Ibu Camat Pelangiran, Ibu Fitriani, S.Pd, beliau menyampaikan kepada peserta pengajian majelis taklim untuk seksama mendengarkan apa yang akan disampaikan pihak narasumber, agar kita semua dapat mengetahui apa kegunaan dari penggunaan garam yodium dan dapat terhindar dari hal yang tidak diinginkan bila tak menggunakan garam beryodium.

dr.Panggih Sekar Palupi, dokter umum UPT Puskesmas Pelangiran selaku narasumber menyampaikan agar para ibu-ibu pengajian menggunakan garam beryodium. Hal ini dapat menghindarkan keluarga dari penyakit gondok, keguguran dalam kandungan, tumbuh kembang anak yang tidak maksimal. Dan dengan menggunakan garam yodium dapat meningkatkan kecerdasan anak kita.

Apabila kita masih ragu dalam membeli garam itu mengandung yodium apa tidak, kita dapat mengetesnya dengan cairan yodium test yang dapat dibeli di apotek terdekat.

BACA JUGA:  Gudiken Jadi Penyakit yang Sering Dialami Santri, Ini Sebabnya

Acara ini dilaksanakan di majelis taklim Kelurahan Pelangiran, Jum’at 26 Januari 2018 pukul 15.00 WIB yang dihadiri oleh ibu Camat Pelangiran, ibu-ibu pengajian, kader kesehatan,dan staf UPT Puskesmas Pelangiran.

dr.Panggih Sekar Palupi, dokter umum UPT Puskesmas Pelangiran

Sharing is caring!

(Visited 46 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *