Hari Anak Nasional, Himakesmas STIKes BHM Madiun Berkunjung ke SDLB

Hari Anak Nasional
Memperingati Hari Anak Nasional, Himakesmas Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun mengadakan kegiatan wawancara di SDLB Siwi Mulia Banjarejo Kota Madiun

Laurensia Nofti Navylasari

Himakesmas STIKes Bhakti Husada Mulia Madiun

Latest posts by Laurensia Nofti Navylasari (see all)

Memperingati Hari Anak Nasional, Himakesmas STIKes Bhakti Husada Mulia Madiun mengadakan kegiatan wawancara di SDLB Siwi Mulia Banjarejo Kota Madiun, dengan tema “Mengungkap fakta dibalik ABK”, 23 Oktober 2018.

Dimulai dengan acara sambutan oleh guru dan kepala sekolah kemudian dilanjutkan dengan interaksi dengan siswa sekolah tersebut. Kami sempat berinteraksi dengan 2 siswa, Koko siswa kelas 8 dengan keterbatasan berupa tuna grahita dan Laily siswi kelas 6 dengan keterbatasan berupa tuna rungu.

Perform Anak Berkebutuhan Khusus

“Saya pernah di ejek sama teman teman saya, tapi saya memilih diam daripada harus melawan teman saya sendiri” ujar Koko.

Koko mempunyai bakat bermain musik dan telah mendapat juara 3 di lomba musik yang diadakan oleh Dinsos Kota Madiun.

Sedangkan Laily mempunyai bakat menjahit dan mendapat juara 1 dalam lomba lari 60 meter tingkat kabupaten/kota. Walau dengan keterbatasan yang dimiliki mereka, mereka tidak merasa minder untuk bersosialisasi dengan temannya yang normal.

Meskipun sesekali mereka mendapat ejekan dari teman teman sebayanya yang normal. Tetapi mereka hanya memilih diam daripada mereka harus melawan teman temannya sendiri, kata Koko salah satu siswa di SDLB Siwi Mulia.

Dengan diselenggarakannya acara ini, kami berharap mampu meningkatkan rasa percaya diri pada ABK dan mereka mampu lebih mengembangkan bakat yang dimilikinya sehingga walau dengan keterbatasn yang mereka miliki, mereka tetap mampu berprestasi.

Pak Angga selaku Kepala Sekolah mengatakan keinginannya agar anak anak didiknya dapat hidup mandiri dan tidak bergantung pada orang lain, “setidaknya bisa pakai baju sendiri”, ujarnya.

Himakesmas STIKes BHM Madiun

Sharing is caring!

(Visited 49 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *