Hari Jantung Sedunia 2019 Hima Kesmas Universitas Siliwangi
Hima Kesmas Universitas Siliwangi melaksanakan kegiatan peringatan Hari Jantung Sedunia, di Kompleks Olahraga Dadaha, Kota Tasikmalaya, Minggu, 29/09 2019.

Nilam Nur Padmi

Mahasiswa Kesehatan Masyarakat
Universitas Siliwangi Tasikmalaya

Latest posts by Nilam Nur Padmi (see all)

Hima Kesmas Universitas Siliwangi melaksanakan kegiatan peringatan Hari Jantung Sedunia 2019, di Kompleks Olahraga Dadaha, Kota Tasikmalaya, Minggu, 29 September 2019.

Kegiatan Hari Jantung Sedunia 2019 kali ini diikuti oleh sekitar masyarakat umum di kawasan Dadaha, dan ada sekitar 130 orang yg terdaftar mengikuti cek kesehatan. Acara yang berlangsung dari jam 7 pagi hingga 11 siang ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Siliwangi, Dr. Asep Suryana S. Pd., M. Kes.

BACA JUGA:  Cita Sehat Foundation Jakarta Selatan Siaga Sehat di Kalibata Timur

Hima Kesmas Unsil, Hari Jantung Sedunia 2019

Kegiatan kali ini meliputi senam jantung sehat, orasi atau promosi kesehatan mengenai penyakit jantung disertai pembagian leaflet dengan materi penyakit kardiovaskuler, cek kesehatan gratis (TB, BB, lingkar perut, tensi darah, gula darah, kolesterol), dan dimeriahkan oleh pentas seni dan doorprize.

Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, agar lebih peduli lagi menjaga kesehatannya, lebih mengontrol faktor risiko penyakit jantung sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit jantung.

Hari Jantung Sedunia 2019 Hima Kesmas Universitas Siliwangi

Sharing is caring!

(Visited 69 times, 1 visits today)