Hari Lanjut Usia Puskesmas Ciawi
Semoga dengan kegiatan Hari Lanjut Usia seperti ini, dapat meningkatkan semangat para lansia untuk tetap hidup sehat, bugar dan sejahtera di usia tuanya.

Jumaidah, SKM

Petugas Promkes Puskesmas Ciawi

Latest posts by Jumaidah, SKM (see all)

Bogor – 29 April 2019, bertempat di lapangan Komplek Surya PPMKP Ciawi, Puskesmas Ciawi menyelenggarakan kegiatan memperingati Hari Lanjut Usia ke-23 tahun 2019.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini yakni para lansia, kategori usia minimal 45 tahun. Diikuti dengan 200 peserta dari 5 Desa seperti Bitungsari, Ciawi, Banjarwaru, Pandansari dan Bendungan, ditambah anggota dari senam Prolanis Puskesmas Ciawi.

Senam Sehat Prolanis Puskesmas Ciawi

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.00-11.00 wib, dengan rangkaian acara diawali dengan senam, kemudia ice breaking, lalu sambutan, dan berlanjut ke lomba-lomba. Setiap lansia aktif mengikuti lomba yang kami adakan.

BACA JUGA:  Meriahnya Peringatan Hari Lanjut Usia di Kabupaten Hulu Sungai Utara 2018

Adapun macam perlombaan diantaranya lomba yel-yel, makan pisang dengan mata tertutup, makan kerupuk, estafet karet dan estafet tepung. Ada 4 kategori lomba, yaitu lansia tertua, teraktif, terempong dan tersehat. Lansia paling tua yang hadir usianya 70 tahun, masih aktif bahkan ikut semua perlombaan.

Lomba Hari Lanjut Usia Puskesmas Ciawi

Kepala Puskesmas Ciawi, drg. Belinda Wildani berharap, para lansia ini bisa hidup sehat mandiri, diwujudkan dari keluarga yang sehat. Lansia sejahtera, masyarakat bahagia, tetap sehat dan berguna dimasa tua.

Semoga dengan kegiatan Hari Lanjut Usia seperti ini, dapat meningkatkan semangat para lansia untuk tetap hidup sehat, bugar dan sejahtera di usia tuanya. Lansia semangat untuk cek kesehatan mereka di Posbindu PTM terdekat dari rumahnya.

BACA JUGA:  Meriahnya Peringatan Hari Lanjut Usia di Kabupaten Hulu Sungai Utara 2018

Puskesmas Ciawi, Hari Lanjut Usia 2019

Sharing is caring!

(Visited 200 times, 2 visits today)