Hima Kesmas UPNVJ Kupas Tuntas Problematika Kesehatan Reproduksi Remaja
Diskusi kali ini mengupas tuntas problematika Kesehatan Reproduksi pada Generasi Z demi meningkatkan pembangunan kesehatan di Indonesia.
Spread the love

Afifah Salsabilla

Mahasiswa Kesmas UPNVJ

Latest posts by Afifah Salsabilla (see all)

Jakarta – Minggu, 22 September 2019, Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat UPN Veteran Jakarta menyelenggarakan Seminar Nasional Kesehatan Masyarakat bertempat di Auditorium BPSDM Kemenkumham. Seminar ini diikuti 430 peserta yang terdiri dari Mahasiswa, Dosen, dan Umum.

Kupas Tuntas Problematika Kesehatan Reproduksi Remaja, Hima Kesmas UPNVJ

Seminar nasional kali ini menghadirkan Bapak dr. Wisnu Trianggono, MPH, Kepala Seksi Kualitas Kesehatan Reproduksi, Kementerian Kesehatan RI selaku Keynote Speaker; Bapak Asep Sopari, perwakilan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN); Rahmah Hida Nurrizka, S.K.M., M.K.M, Dosen Kesehatan Masyarakat UPNVJ.

BACA JUGA:  Optimalisasi Germas Menghadapi Tantangan Triple Burden Disease di Era Revolusi 4.0

Dan dalam acara Talk Show Session, menghadirkan Dr. Dra. Budi Wahyuni MM., MA. Wakil Ketua Komnas Perempuan Periode 2015-2019; Nendra Primonik Rengganis, CEO of Hipwee and Dokter Gen Z, dimoderatori Dr. Ns. Dyah Utari, S.Kep., MKKK., Dosen Kesehatan Masyarakat UPNVJ.

Seminar Kesehatan Nasional Hima Kesmas UPNVJ

Sesuai tema, diskusi kali ini mengupas tuntas problematika Kesehatan Reproduksi pada Generasi Z demi meningkatkan pembangunan kesehatan di Indonesia. Topik yang menarik dan sedang diperbincangkan salah satunya yakni RUU PKS.

Dengan adanya seminar kesehatan nasional semacam ini diharapkan agar remaja di Indonesia lebih peduli tentang kesehatan reproduksi dan dapat mengetahui penanggulangan masalah-masalah kesehatan reproduksi di Indonesia sehingga dapat meningkatkan pembangunan kesehatan di Indonesia karena remaja adalah masa depan bangsa.

BACA JUGA:  Kanker Serviks dan Stunting Jadi Tema Seminar HKN ke-54 di Kab. Bantaeng

Kupas Tuntas Kespro Remaja Hima Kesmas UPNVJ

Sharing is caring!

(Visited 16 times, 1 visits today)