HKN Ke 56, Dinas Kesehatan Enrekang Bagi 37 Ribu Masker Untuk Masyarakat

Puncak Peringatan HKN Ke – 56 di Kab.Enrekang dilaksanakan pada Senin, 16 November 2020. Kegiatan dengan Tema besar “Satukan Tekad menuju Indonesia Sehat” dikemas dengan aksi konvergensi pencegahan Covid -19 di jalan dengan menyasar masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan terkonvergensi dengan melibatkan Lintas Sektor, baik dari pihak Polres Enrekang, TP PKK Kab.Enrekang, Ketua Dharmawanita Dinkes Enrekang, dan seluruh insan kesehatan Enrekang dilaksanakan dengan sederhana dan bermakna.

Sosialisasi 3M HKN 56 Dinkes Enrekang

HKN 56 di Kabupaten Enrekang digelar dengan Kampanye 3M dan terkhusus bagi-bagi masker digelar secara serentak di 12 Kecamatan dan 14 Puskesmas se Kab.Enrekang. Masker tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Kesehatan untuk dibagikan ke masyarakat.

BACA JUGA:  Peringati HKN, Puskesmas Sanur Adakan Jalan Santai Sambil Pungut Sampah

Perayaan di Dinas Kesehatan dipimpin langsung oleh Kadinkes Enrekang. Dalam sambutannnya Bapak Sutrisno, SKM.MM., HKN tahun ini berbeda dengann tahun-tahun sebelumnya karena kita berada di masa pandemi. Kita merayakan hari ini adalah memupuk semangat untuk tidak kendor, dan tetap taat dengan Prokol Kesehatan.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kita boleh berada pada situasi Pandemi, tapi semangat kita tidak boleh kendor untuk tetap mewujudkan Enrekang yang sehat, maju aman, sejahtera serta religius. Untuk mewujudkan hal itu tentunya dengan disiplin berprotokol kesehatan.

Sutrisno, SKM.MM, Kadinkes Kab Enrekang

Rangkain acara HKN Ke-56 Kabupaten Enrekang dimulai dengan penyerahan baju Germas dan Masker secara simbolis oleh Ibu Ketua TP PKK Kab.Enrekang kepada 3 orang tenaga kesehatan, sebagai upaya untuk menggerakkan masyarakat untuk hidup sehat dimulai dari pribadi masing-masing.

Hj. Johra MB, selaku Ketua TP PKK Kab.Enrekang memberikan pesan penting, beliau menghimbau agar semua jajaran PKK baik di Kecamatan hingga Desa/Kelurahan untuk menjadi pelopor Gerakan Hidup Sehat, terutama memakai masker.

Perayaan HKN -56 Tk.Kab.Enrekang dilanjutkan dengan memberikan tepuk tangan 56 detik sebagai apresiasi bagi tim Dinas Kesehatan yang memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat baik pencegahan dan penanganan Covid-19.

BACA JUGA:  Ini Peran Epidemiologi yang Perlu Mahasiswa Kesmas Tahu
HKN 56 Dinkes Enrekang

Kabid Kesmas Enrekang, Sulhari.SKM.M.Adm.Kes menyampaikan pesan kunci bahwa pandemi belum berkahir, Kasus Covid-19 masih ada di Kabupaten kita, jangan kendor dengan Protokol Kesehatan, istiqomah mencuci tangan, disiplin pakai masker dan selalu perhatikan jarak aman kita saat berada di keramaian, adalah cara terbaik.

Satukan Tekad, Menuju Indonesia Sehat, & Satukan Tekad Kita Wujudkan Enrekang Sehat!

Sharing is caring!

(Visited 42 times, 1 visits today)