HMJ IKM STIKES Wira Husada Yogyakarta Gelar Basic Training of Public Health

HMJ IKM STIKES Wira Husada Yogyakarta Gelar Basic Training of Public Health

HMJ IKM STIKES Wira Husada Yogyakarta gelar Basic Training of Public Health (B-ToPH) sebagai langkah memperkenalkan dunia kesehatan masyarakat kepada mahasiswa baru, 21-22 Oktober 2017.

Kegiatan kali ini dihelat di Wisma Sejahtera 2 Kaliurang, dengan diikuti sebanyak 50 mahasiswa prodi IKM.

Adapun selaku narasumber kegiatan B-ToPH yaitu Ibu Dewi Ariani Wulandari, S.K.M, M.PH, yang dilanjutkan oleh Bapak Ronald, S.K.M, M.Kes. Beliau berdua menyampaikan materi pengenalan 7 Departemen Kesmas, gambaran umum tentang mata kuliah ilmu kesehatan masyarakat, peluang kerja untuk calon S.K.M.

Ada juga narasumber dari Kesmas-ID, Mbak Suci Dwi Yanti, S.K.M, yang mengenalkan tentang Portal Kesmas-ID.com beserta kegiatannya.

Kesmas-ID yang belum genap 2 tahun ini mengajak generasi muda kesmas untuk senantiasa mau membaca, menulis, dan lebih peka terhadap permasalahan Kesmas disekitar kita.

Dengan adanya Kesmas-ID, kami bisa lebih banyak mengetahui isu-isu kesehatan terkini yang ada di daerah-daerah di indonesia. Apalagi Kesmas-ID merupakan Portal Kesmas Pertama yang ada di Indonesia. Bisa menambah relasi baru, bisa kenal dengan orang-orang hebat.

Semoga mahasiswa IKM STIKes Wira Husada bisa mengetahui adanya Kesmas-ID.com ini karna masih banyak mahasiswa yang belum tahu. Semoga kami juga bisa ikut berkontribusi dengan menulis bersama komunitas Kesmas-ID.

Dan terakhir ada Mbak Anggi Putri Aria.G, yang mengenalkan apa itu organisasi ISMKMI. Pengenalan ISMKMI disini meliputi apa Visi Misi organisasi, struktur organisasi, struktur kepengurusan, sharing pengalaman, pergerakan ISMKMI di tingkat nasional, wilayah, maupun di daerah.

Dengan adanya kegiatan B-ToPH ini diharapkan mahasiswa baru Ilmu Kesehatan Masyarakat dapat lebih mengenal ilmu kesehatan masyarakat. Mendapat pengalaman baru, menjalin silaturahmi. Dapat berkontribusi dalam organisasi jurusan nantinya.

Yuk Share Postingan Ini:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu Dinkes Kab Tasikmalaya FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kader Posyandu Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan Tuberkulosis