HTTS, Puskesmas Tumbang Penyahuan Edukasi Bahaya Rokok dan Optimalkan KTR

Selasa (31/05/2022), Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) yang rutin diperingati pada tanggal 31 Mei menjadi salah satu momentum penting bagi Puskesmas Tumbang Penyahuan Untuk melaksanakan kegiatan edukasi tentang bahaya rokok dan mengoptimalkan kawasan tanpa rokok (KTR). Pada peringatan hari tanpa tembakau kali ini, Puskesmas Tumbang Penyahuan melaksanakan kegiatan Penggerakan Masyarakat dengan tema “Wujudkan Hidup Sehat Tanpa Rokok” yang bertempat di halaman sekolah SDN 1 Tumbang Penyahuan.

HTTS di SDN 1 Tumbang Penyahuan

SDN 1 Tumbang Penyahuan dipilih sebagai lokasi penggerakan masyarakat untuk memperingati HTTS tahun 2022 sebagai upaya menekan angka perokok sejak dini. Pada peringatan HTTS tahun 2022 ini dihadiri langsung oleh Bapak Drs.Pungkal, M.Si selaku Camat Bukit Santuai beserta staf kecamatan, Ketua PKK Kecamatan, Babinsa, KTU Puskesmas Tumbang Penyahuan beserta staf, perwakilan Perangkat Desa Tumbang Penyahuan, Kader Posyandu 8 Orang, Siswa/Siswi SDN 1 Tumbang Penyahuan sejumlah 183 siswa.

BACA JUGA:  Vaksin Dengue, Harapan Baru Bagi Anak Kita

Adapun kegiatan Penggerakan Masyarakat yang dilaksanakan pada peringatan HTTS kali ini adalah:

  1. Senam bersama
  2. Pemasangan Poster Kawasan Tanpa Rokok dan Poster Bahaya Rokok oleh Bapak Camat
  3. Makan buah bersama
  4. Penyuluhan kesehatan tentang bahaya rokok dan optimalisasi KTR
  5. Penyuluhan gizi seimbang

Drs.Pungkal, M.Si, Camat Bukit Santuai

“Rokok itu bahaya, rokok itu tidak sehat. Bagi anak-anakku yang masih sekolah SD, jangan pernah merokok, saya aja yang perokok menyesal, jadi jangan pernah merokok karena tidak bagus bagi kesehatan dan ekonomi” kata bapak Drs. Pungkal, SMI selaku Camat Bukit Santuai dalam sambutannya.

(Visited 70 times, 1 visits today)