+hubsehat, Aplikasi Ini Bantu Simpan Riwayat Kesehatan Kamu

Dengan +hubsehat pasien tidak perlu repot- repot membawa bertumpuk-tumpuk kertas ketika berobat ke tempat pelayanan kesehatan. Simak ulasan lengkapnya di Kesmas-ID.
Afandi.S.Apriliyan

Afandi.S.Apriliyan

Business Analyst at +hubsehat
Afandi.S.Apriliyan

Latest posts by Afandi.S.Apriliyan (see all)


Salah satu permasalahan di industri kesehatan Indonesia adalah, tidak terkoneksinya data pasien dari satu tempat pelayanan kesehatan dengan lainnya. Sehingga disaat ada pelayanan yang membutuhkan data riwayat penyakit sebelumnya menjadi terhambat, memakan waktu, dan merepotkan. Karena harus melewati prosedur yang berbelit ditiap-tiap instansi pemberi layanan kesehatan yang berbeda-beda. Hal tersebut terjadi dikarenakan belum adanya platform yang menghubungkan data pasien antar tempat pelayanan kesehatan.

Disitulah +hubsehat hadir untuk memecahkan permasalah yang selama ini ada. Disamping itu juga menjawab kebutuhan pasien yang membutuhkan tempat untuk menyimpan seluruh catatan medis pribadi dan kelularga secara aman dan dapat mudah diakses dimanapun dan kapanpun.

BACA JUGA:  Mewujudkan Kualitas Pelayanan Kesehatan yang Efektif Efisien Melalui Strategi Kolaborasi Interprofesional

+hubsehat didirikan atas inisiatif founder, pada saat ibunya sakit dan perlu  berobat ke beberapa tempat, beliau perlu membawa banyak berkas riwayat pemeriksaan ibunya seperti hasil LAB, Rontgen dan lain-lain  yang jumlahnya tidak sedikit, sehingga munculah ide untuk membuat platform yang menghubungkan data tanpa perlu repot membawa bertumpuk-tumpuk berkas riwayat kesehatan.

+hubsehat berdiri sejak tahun 2016 dan resmi meluncurkan produknya pada akhir tahun 2017, +hubsehat berfokus pada bagaimana mempermudah pasien untuk mendapatkan data riwayat kesehatannya, menyimpan secara aman, dan menghubungkan pemberi layanan kesehatan dengan pasien agar lebih efisien. Serta memjawab kebutuhan dokter praktek mandiri yang belum menggunakan system informasi kesehatan pada saat pelayanan kepada pasien.

BACA JUGA:  Pemprov ini Naikkan Status Puskesmas Setara Rumah Sakit Pratama

Dengan +hubsehat pasien tidak perlu repot- repot membawa bertumpuk-tumpuk kertas ketika berobat ke tempat pelayanan kesehatan. +hubsehat disisi pasien (user) dapat menyimpan seluruh catatan medis (diagnosa, Pengobatan, tindakan, hasil LAB, rontgen, immunisasi, allergy dsb ), Memindai serta memonitor grafik kesehatan, sync data dengan dokter dan membagikan data kepada dokter tertentu, serta dapat memonitor riwayat kesehatan keluarga.

Sedangkan disisi dokter, +hubsehat menawarkan feature, trend kasus padapasien/  daerah sekitar, management pasien baru dan lama, dokter visit,  sync data dengan pasien, serta melihat riwayat kesehatan lama pasien.

+hubsehat telah hadir di beberapa platform populer seperti Android, IOS dan WEB base, kami berharap kami dapat menjadi solusi permasalahan tidak terhubungnya data kesehatan di Indonesia.

BACA JUGA:  Ini Klarifikasi Kadis Kesehatan dan Kontraktor Pelaksana Puskesmas Sawang

Kunjungi website kami di www.hubsehat.com untuk tau lebih lanjut atau chanel youtube kami untuk tutorial penggunaan system +hubsehat. Salam sehat.

Sharing is caring!

(Visited 284 times, 1 visits today)

4 thoughts on “+hubsehat, Aplikasi Ini Bantu Simpan Riwayat Kesehatan Kamu

    1. Terimakasih mas didit, kami akan terus berinofasi sesuai kebutuhan pasien dan dokter 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *