Ikatan Alumni FKM Unhas Adakan Pertemuan Terbuka Bahas Dinamika SKM

Ikatan Alumni FKM Unhas Adakan Pertemuan Terbuka Bahas Dinamika SKM
Alumni FKM Unhas Makassar adakan pertemuan terbuka dalam rangka 35 Tahun FKM Unhas di Room VIP Lantai 3 Restoran ULU JUKU Makassar, Sabtu 04/11/2017 lalu.

Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) Makassar mengadakan pertemuan terbuka dalam rangka mempererat silaturahmi lintas angkatan dan syukuran di umur 35 Tahun FKM Unhas dilaksanakan di Room VIP Lantai 3 Restoran ULU JUKU Makassar, Sabtu 04/11/2017 lalu.

Kegiatan ini menghadirkan Alumni dari berbagai lintas angkatan dan dihadiri langsung oleh Ketua IKA FKM Unhas Sakkir Hanafi dan Alumni FKM Unhas dari berbagai latar belakang profesi saat ini mulai dari Akademisi, LSM, Paraktisi, dan Peneliti diantaranya Prof.Dr. Ridwan Amiruddin, SKM,M.Kes, M.Sc.PH (Ketua Persakmi Pusat), Prof. Dr. Anwar Daud, SKM, M.Kes (Konsultan AMDAL), Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes, M.Sc.PH, Ph.D (Wakil Dekan 3 FKM Unhas), Ida Leida, SKM, M.Sc.PH, Ph.D (Wakil Dekan 1 FKM Unhas), Dr. Arlin Adam, SKM, M.Kes ( Dekan UPRI Makassar), Dr.Arman, SKM, M.Kes, (Ketua Prodi S2 UMI Makassar), Alias, SKM, M.Kes (Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Utara), Badwi, SKM, M.Sc.PH (UNICEF), Sjamsyul Rasyid,SKM, M.Kes (Ex. Dekan FKM UIT Makassar) dan lain-lain.

BACA JUGA:  Mahasiswa Pascasarjana FKM Unhas Gelar Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama

Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Husni Thamrin, SKM, M.Kes selaku Kepala Dukcapil Kependudukan dan KB Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam agenda tersebut ada dua pokok pembahasan yaitu;

  • Pertama adalah mengenai Pendidikan Profesi Kesehatan Masyarakat yang hingga saat ini belum menemukan titik terang apakah akan kearah General atau Spesifik, dan gelar SKM yang terancam punah saat ini.
  • Kedua yaitu mendengarkan keluhan-keluhan mahasiswa mulai dari kondisi lembaga kemahasiswaan saat ini sampai dengan prasarana penunjang dalam proses belajar mengajar mahasiswa.

Sakkir Hanafi berharap agar Alumni yang saat ini yang berperan sebagai Akademisi untuk bisa lebih memperhatikan terkait nasib para alumni SKM, agar menyediakan kanalisasi bagi para SKM tidak hanya sekedar mencetak dan dilepaskan begitu saja.

BACA JUGA:  Pendaftaran Kelas Kerjasama FKM Unhas Tahun 2017 Telah Dibuka, Berikut Ini Tanggal & Persyaratannya

Ketua IKA FKM Unhas juga berpesan untuk bisa memperhatikan dan mengakomodir kepentingan mahasiswa di Lembaga Kemahasiswaan dan fakultas bisa selalu bersinergi disetiap kegiatan yang dilakukan.

Pertemuan ini dihadiri sektar 50 orang alumni dari lintas angkatan dan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan FKM Unhas.

Dalam rangka Diesnatalis FKM Unhas yang ke 35 Tahun ini juga dilakasanakan senam GERMAS pada hari Ahad 5-11-2017 di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin Makassar.

 

Sharing is caring!

(Visited 219 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *