IKM Cepat Tanggap FKM Unand
UKPM Pena FKM Univ. Andalas

HIMA IKM KM FKM Unand, melalui Divisi Pengabdian Masyarakat melakukan penggalangan dana yang akan didistribusikan untuk keperluan Alat Pelindung Diri (APD) untuk membantu para pejuang garda terdepan dalam melayani pasien-pasien rumah sakit di Sumatera Barat.

BACA JUGA:  UKM SAFE BEM KM FKM Unand Ajak Masyarakat Nanggalo Steba Hidup Sehat

Dikutip dari wawancara yang dilakukan secara daring dengan Nadiyatul Husna selaku Kepala Divisi Pengabdian Masyarakat HIMA IKM KM FKM Unand mengatakan bahwa yang melatarbelakangi program kerja “IKM Cepat Tanggap” ini adalah adanya keinginan untuk berperan aktif dan berkontribusi lebih nyata dari HIMA IKM KM FKM Unand sendiri khususnya Divisi Pengabdian Masyarakat, agar dapat meningkatkan jiwa sosial, kepedulian, ketangkasan, dan ketanggapan terhadap sesuatu yang terjadi di masyarakat sekitar. Donasi ini akan disalurkan kepada Rumah Sakit yang ada di Sumatera Barat.

“Kalau itu kami sudah menargetkan dan InsyaAllah kemungkinan ada 2 Rumah Sakit yang menjadi tujuan donasi, yang pertama itu RS Unand dan RSUP. Dr. M Jamil. Sekiranya donasi yang dicapai melebihi target yang kami harapkan maka bisa jadi donasinya untuk kedua rumah sakit tersebut”, penuturan dari Kepala Divisi Pengabdian Masyrakat HIMA IKM KM FKM Unand, Nadiyatul Husna (Senin,6/4).

Adapun donasi yang akan disalurkan berupa alat pelindung diri seperti hazmat suit dan shoes cover, masker, sarung tangan, serta APD lainnya. Donasi “IKM Cepat Tanggap” berakhir pada tanggal 8 April 2020. Menurut Nadiyatul Husna, per tanggal 6 April 2020 dana yang sudah terkumpul sudah mencapai 88% dari target penggalangan dana.

BACA JUGA:  Bakti BEM KM FKM Unand Kepada Masyarakat Melalui Pengmas Care

Adapun harapan Nadiyatul Husna selaku Kepala Divisi Pengabdian Masyarakat HIMA IKM KM FKM Unand dari penggalangan ini adalah semoga apa yang sedang diusahakan saat ini dapat bermanfaat dan membantu mereka yang membutuhkan dan bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya daerah kita, Padang, Sumatera Barat.

Bagi teman-teman yang ingin ikut serta dalam donasi “IKM Cepat Tanggap” dapat mengirimkan bantuan tersebut berupa uang tunai melalui :

Via Bank (BRI)
a.n : Winda Mailindra
No. Rek : 3249 0101 4496 537

Lalu, setelah melakukan pembayaran diharapkan untuk mengonfirmasi kepada :

  1. Ahmad Adhitya R : 081282839871
  2. Winda Mailindra : 081213867450

Pewarta:
Ridha Putri Gunawan Siregar
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
Generasi Alpha

BACA JUGA:  Peduli Covid-19, UKM SAFE BEM KM FKM Unand Galang Dana Pada Program “SAFE Peduli Open Donasi”

Sharing is caring!

(Visited 89 times, 1 visits today)