Ini Dia Aktivitas PBL Mahasiswa FKM Universitas Sriwijaya di Desa Serdang Menang

Ini Dia Aktivitas PBL Mahasiswa FKM Universitas Sriwijaya di Desa Serdang Menang
300 orang mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya melaksanakan kegiatan PBL di Desa Serdang Menang Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kab. Ogan Kemering Ilir, 14 Mei - 8 Juni 2018.

300 orang mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya melaksanakan kegiatan PBL (Pengalaman Belajar Lapangan) di Desa Serdang Menang Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kab. Ogan Kemering Ilir, 14 Mei – 8 Juni 2018.

Selama 25 hari, mahasiswa diharapkan dapat mempelajari permasalahan AKI AKB, Stunting dan TB Paru yang ada di desa ini. Berbagai kegiatan pun dilakukan oleh rekan-rekan mahasiswa kesmas ini.

Salah satu kegiatan yang kami lakukan yaitu pendataan balita sehat, dimana salah satu tujuan kegiatan ini yaitu menemukan/ mengidentifikasi apakah bayi tersebut masuk kategori stunting atau tidak.

BACA JUGA:  SRIWIJAYA INTERNATIONAL CONFERENCE ON PUBLIC HEALTH (SICPH)

Selain itu kami juga turut serta dalam kegiatan Posyandu Lansia, dimana kegiatan ini diikuti oleh 15 orang lansia. Dalam Posyandu Lansia ini, lansia yang hadir dilakukan pencatatan berat badan, tinggi badan, indeks massa tubuh, sampai dengan penyuluhan/ konseling.

Secara keseluruhan, PBL FKM Unsri kali ini dibagi menjadi 24 kelompok, dan penulis tergabung dalam kelompok 9.

Harapan kami tentunya masyarakat Desa Serdang Menang ini menjadi lebih sadar akan pentingnya hidup sehat, baik kesehatan pribadi maupun lingkungan, agar permasalahan kesehatan yang ada di desa ini dapat teratasi.

Sharing is caring!

(Visited 86 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *