Ini Lho Pentingnya K3 Dalam Rumah Tangga
K3 bisa dimulai dari hal kecil untuk menjamin keluarga tetap aman dan nyaman dalam beraktivitas di rumah, jelas Grace kepada warga.

Jedy Prameswary

Mahasiswa UNDIP

Latest posts by Jedy Prameswary (see all)

Sawahjoho – Warungasem (24/01/2019)  Seiring dengan berjalannya minggu ketiga dalam Program KKN Tim I Universitas Diponegoro 2019 Desa Sawahjoho, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, telah dilaksanakan salah satu program monodisiplin.

Program monodisiplin yang dirancang oleh salah satu mahasiswi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, Laurentina Grace Silva mengangkat tema tentang pentingnya K3 dalam rumah tangga.

Program berlangsung pada hari Rabu 23 Januari 2019 pukul 17.00 WIB bertempat di salah satu rumah warga dengan dihadiri sekitar 25 orang warga.

BACA JUGA:  Implementasi Safety Riding for Kids di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Indramayu

Tema ini dipilih lantaran banyak masyarakat yang keadaan rumahnya belum memenuhi syarat K3, serta belum banyak yang tahu apa yang harus dilakukan ketika terjadi bencana dalam rumah.

Dalam kesempatan kali ini, warga pun mendapatkan penjelasan mengenai apa yang harus dlakukan kalau tejadi gempa bumi, kebakaran, atau hal-hal yang membahayakan. Dan juga penjelasan mengenai bagaimana seharusnya rumah dkondisikan untuk memenuhi kaidah K3. Leaflet juga dibagikan untuk memperjelas dan sebagai catatan untuk dibawa ibu – ibu PKK pulang ke rumah.

“K3 bisa dimulai dari hal kecil untuk menjamin keluarga tetap aman dan nyaman dalam beraktivitas di rumah,” jelas Grace kepada warga yang hadir.

BACA JUGA:  4 Universitas dengan Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat Terbaik di Indonesia

Dengan berjalannya KKN setengah periode, akan ada banyak program monodisiplin serta multidisiplin yang dilaksanakan.

Sharing is caring!

(Visited 144 times, 1 visits today)