You are here
Home > Berita Kesehatan > Ini Peran Epidemiologi yang Perlu Mahasiswa Kesmas Tahu

Ini Peran Epidemiologi yang Perlu Mahasiswa Kesmas Tahu

Ini Peran Epidemiologi yang Perlu Dipahami

Sharing is caring!

Peran seorang Epidemiolog dalam dunia kesehatan sangat penting. Seorang epidemiolog kesehatan bertugas melaksanakan kegitan pengamatan, penyelidikan/penelitian, tindakan pengamanan, penanggulangan, penyebaran/penularan penyakit dan faktor risiko yang mempengaruhi, secara cepat dan tepat dengan melakukan pengumpulan, pengolahan, analisis data dan interprestasi, penyebaran informasi serta pengembangan stretegi dan metode.

BACA JUGA:  Jalin Sinergitas, PAEI Sulsel Gelar Dialog Dengan Media Massa

Hal ini diungkapkan saat kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Peningkatan Profesionalisme Tenaga Epidemiologi Kesehatan (TEK) dan Pengukuhan Badan Pengurus Pengurus Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) Cabang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang dilaksanakan Balroom Sotis Hotel, Selasa (8/8/2017).

Hadir saat kegiatan itu, Ketua PAEI Pusat, Dr. dr. Hariadi Wibisono, MPH, penggiat Unicef Dr. Ermin Ndoen, PhD.
Dr. Hariadi Wibisono, dalam materinya tentang rencana lima tahun kegiatan dan penguatan organisasi PAEI di NTT, mengatakan, tuntutan peran epidemiologi sesuai dengan tuntan zaman.

Oleh karena itu, seorang epidemiolog dituntut untuk mengikuti perkembangan yang ada saat ini.

“Epidemiolog itu berpikir bahwa bagaimana caranya supaya orang jangan masuk Rumah sakit. Ini tugas yang harus dijalankan oleh seroang Epidemiolog,” ungkap Dr. Hariadi.

BACA JUGA:  Bukan Pegawai Biasa, Keahliannya Sebagai Intelijen Dibidang Penyakit

SumberĀ kupang.tribunnews.com

Sharing is caring!

(Visited 295 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top