Inspiratif! Ini Kisah Bidan Apung Nusantara Sehat di Batas Samudra

Inspiratif! Ini Kisah Bidan Apung Nusantara Sehat di Batas Samudra
Ini Kisah Bidan Apung Nusantara Sehat di Batas Samudra. "Saya hanya ingin melakukan yang terbaik dari apa yang saya miliki saat ini." Inspiratif!
Al Firqan Anshari, S.KM

Al Firqan Anshari, S.KM

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Nusantara Sehat Batch 4
PKM Labuhan Hiu [DTPK] Nias Selatan TNJ - KEPRI
Al Firqan Anshari, S.KM

Seperti inilah salah satu kegiatan pelayanan kesehatan oleh @tenagakesehatan.indonesia yang ada di Pulau Pini (Kecamatan Pulau-Pulau Batu Timur, Kabupaten Nias Selatan – Sumut ), daerah ini merupakan Daerah Kepulauan yang jarak antar Desanya hanya bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan laut, itupun dengan menggunakan perahu atau kapal Nelayan yang biasa digunakan masyarakat untuk mencari Ikan.

Kali ini bercerita tentang seorang Bidan @nusantara_sehat @nusantarasehat4 @pkm.labuhanhiu yang pelayanan baik Promotif dan Preventif bahkan dalam kondisi tertentu mengharuskan ia untuk melakukan tindakan Kuratif terkait Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) serta Keluarga Berencana (KB) di Kecamatan tersebut.

BACA JUGA:  Kami Bangga Jadi Pelayan Kesehatan Masyarakat!

@naning_susiani yang kerap di sapa Naning ini merupakan seorang Tenaga Bidan asal Jawa Timur. Pada saat itu, ia ditemani 2 rekannya @alfha.project seorang Tenaga @kesmas.id dan @badran_saputra seorang @perawat.indonesiaa untuk memenuhi panggilan medis di Kecamatan tersebut.

Naning merupakan wanita yang terlahir di tanah Jawa yang dikelilingi tanah sawah dan atau pegunungan, namun dengan ketulusan hatinya mengabdi sebagai Tenaga Bidan tak mematahkan semangatnya untuk beradaptasi dengan asinnya air laut dan kerasnya hantaman ombak Samudera Hindia tempat ia mengabdikan diri.

Hal itu ditunjukkannya dengan kesehariannya yang selalu menantang ancaman-ancaman Laut lepas demi membantu masyarakat yang membutuhkannya, terkadang sampai harus mengenyampingkan nyawanya sendiri dalam beberapa situasi dan tindakannya.

BACA JUGA:  Refreshing Kader Posyandu Desa Gedung Karya Jitu Tulang Bawang

Sejauh ini gadis kelahiran 1993 ini masih menikmati perjuangan yang hanya 2 tahun di Pulau tersebut, “Saya hanya ingin melakukan yang terbaik dari apa yang saya miliki saat ini, saya tidak ingin amanah dari @kemenkes_ri melalui program Nusantara Sehat ini tidak berbuah apa-apa nantinya setelah saya usai dari sini” ujarnya dengan nada ringan dan ceria.

@tenagamedisindonesia @medical.indonesia @tenagakesehatanindonesia @ikatanbidanindonesia_ @jokowi @indonesiabertauhidofficial @indozone.id @ndorobeii @wowfakta @jevuska @officialhitamputiht7 @kickandyshow @thecommentnet_ @tvrinasional @officialrcti @sctv @globaltvseru @netmediatama @tvonenews @metrotv @transtv_corp

Sharing is caring!

(Visited 513 times, 1 visits today)

3 thoughts on “Inspiratif! Ini Kisah Bidan Apung Nusantara Sehat di Batas Samudra

  1. Wowow. Semoga menginspirasi. Sukses ya Bang Al, tulisan abang luar biasa. Teruslah menginspirasi melalui tulisan-tulisan abang.

  2. Semangat naning. Sukses Nusantara Sehat… love you full dari sahabat mu. Semoga perjuanganmu membuahkan hasil semangat meraih cita cita….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *