Jabar Raih Penghargaan Menteri Kesehatan untuk Imunisasi MR
Dodo Suhendar mengatakan, pencapaian imunisasi MR tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua unsur Dinas Kesehatan kabupaten/kota di seluruh Jawa Barat

Pemerintah Provinsi Jawa Barat meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan Indonesia atas tercapainya target cakupan imunisasi measles dan rubella (MR). Jabar meraih presentase 95% cakupan dari  jumlah sasaran terbanyak, 12,1 juta anak pada Agustus dan September 2017.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar, mewakili Gubernur Jawa Barat, menerima piagam penghargaan dari Menteri Kesehatan yang diserahkan pada Pameran Pembangunan Kesehatan dan Produksi Alat Kesehatan Dalam Negeri, Kamis 9 November 2017.

BACA JUGA:  LPPOM MUI akan Bertemu Kemenkes Soal Sertifikasi Vaksin MR

Dodo Suhendar mengatakan, pencapaian imunisasi MR tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua unsur Dinas Kesehatan kabupaten/kota di seluruh Jawa Barat.

”Ini berkat kerja keras, kerja sama, dan kekompakan antara Dinkes Provinsi dengan Dinkes Kabupaten/ Kota serta 1.058 Puskesmas di seluruh Jawa Barat,” katanya.

Kadinkes juga menyampaikan, semua dapat tercapai berkat dukungan  yang sangat  kuat dari Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, TP PKK Provinsi dan Forkom Imunisasi Jawa Barat sehingga program imunisasi massal MR dapat tercapai 95% .

”Intinya semua bekerja keras, termasuk peran serta media yang terlibat di dalamnya. Ini juga menjadi faktor penting dalam membantu keberhasilan tercapainya program ini, yang jelas ini adalah keberhasilan bersama,” kata Dodo.

BACA JUGA:  Layani Imunisasi MR di Pelosok, Petugas Kesehatan Susuri Hutan Hingga 52 Kilometer

Menariknya, di antara kabupaten/kota, pencapaian imunisai MR di atas 95% terjadi di Kabupaten Ciamis dengan hasil merata di seluruh puskesmas bahkan ada yang pencapaiannya sempurna 100%.

Sumber pikiran-rakyat.com

Sharing is caring!

(Visited 80 times, 1 visits today)