Jembatan Bekas Rel Ini Jadi Akses Warga Menuju Fasilitas Kesehatan

Akses kesehatan sulit menjadi hal yang harus dialami oleh mereka masyarakat yang tinggal di salah satu Dusun di Desa Tanjungsari, Kab. Grobogan. Mereka tinggal jauh dari akses pelayanan kesehatan.

Hanya jembatan tua bekas rel kereta api yang menjadi akses mereka. Jembatan yang terbilang cukup ekstrim ini menjadi penghubung masyarakat ke Dusun lain. Kondisi jembatan yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua bahkan dengan berjalan kaki saja, mereka harus memberanikan diri hingga mempertaruhkan keselamatan diri mereka.

Puskesmas Keliling untuk kegiatan Posyandu dan Posbindu menjadi sulit dilaksanakan di Dusun ini. Iya, Masyarakat menjadi enggan mengakses pelayanan kesehatan di Puskesmas. Ini salah satu kondisi Ibu Pertiwi ku “Indonesia”.

Grobogan, 18.07.2018
#pnbercerita #pencerahnusantara #mengabdi


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu FKM UI FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyakit Tidak Menular Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan Tuberkulosis