Kader SSR Aisyiyah Sragen Gerebek TB Bersama Ibu-Ibu PKK
Dengan kegiatan semacam ini, harapannya dapat ditemukan kasus TB secara dini, dapat diobati secepat mungkin, sehingga penularannya dapat dicegah.

Rini Indrawati Uswatun Kasanah, S.Pd.

Kader SSR Aisyiyah Kecamatan Kedawung
Kabupaten Sragen

Latest posts by Rini Indrawati Uswatun Kasanah, S.Pd. (see all)

Minggu 21 April 2019, kader SSR Aisyiyah Sragen bersama masyarakat RT 11 Desa Gondang Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen melaksanakan Gerakan Bersama Komunitas Temukan TB.

Dalam kesempatan kali ini, kader SSR Aisyiyah melakukan kegiatan edukasi TB kepada para warga, di sela-sela kegiatan arisan ibu-ibu PKK.

Adapun materi edukasi yang disampaikan antara lain tentang bagaimana cara mengenali Gejala TB, faktor apa saja yang menyebabkan TB, dan bagaimana cara pencegahannya.

BACA JUGA:  Kader di Kabupaten Ini Bertugas Buru Tuberkulosis

Apabila ada keluarga atau masyarakat yang sudah batuk lama, segera periksa ke dokter/ faskes terdekat. Jika batuk lebih dari 1 minggu, segera cek dahak ke Puskesmas dan kader TB siap mengantar atau mengambil sampel dahak untuk di cek ke lab puskesmas.

Dengan kegiatan semacam ini, harapannya dapat ditemukan kasus TB secara dini, dapat diobati secepat mungkin, karena masih banyak dijumpai masyarakat yang awam dengan penyakit TB, dan cenderung mengaggap sepele penyakit TB ini.

Sharing is caring!

(Visited 93 times, 1 visits today)