Kadinkes Enrekang Wajibkan Petugas Promkes Optimalkan Medsos Untuk Informasi Kesehatan
Di Era Digital 4.0 ini, petugas Promkes harus mampu produktif memberikan informasi serta menyebarkan berita baik/ kesehatan melalui media sosial.

Pertemuan Evaluasi & Penguatan Program Promkes Akhir Tahun 2019 digelar Senin, 21 Oktober di Hotel Sindo Kab. Enrekang.

Dalam pertemuan yang dihadiri 25 orang staf Promkes se-Kab Enrekang ini ada beberapa hal yang menjadi agenda pertemuan program, diantaranya adalah seperti yang disampaikan oleh Bapak Kepala Dinas Kesehatan, Sutrisno, SKM, yang menyatakan bahwa selain sebagai ujung tombak Gerakan kesehatan Masyarakat, Tenaga Promkes di Puskesmas dituntut untuk menguasai, mengupdate informasi kesehatan secara umum.

BACA JUGA:  Pupuk Semangat & Motivasi Kerja, Tim Promkes Dinkes Enrekang Gelar Family Gathering

Tak hanya itu, dalam sambutan saat membuka acara, Era Digital 4.0 mengharuskan seorang Tenaga Promkes mampu produktif, baik memberikan informasi, menghasilkan informasi serta menyebarkan berita baik/ kesehatan secara masiv dan benar kepada masyarakat,

Pada kegiatan ini pula semua tenaga promkes mendapat alat bantu edukasi kotak makan isi piringku dan diberikan Tumbler sebagai contoh garda terdepan dan mensosialisasikan ke masyarakat untuk meminimalisir penggunaan botol minum kemasan.

Petugas Promkes Puskesmas se Kab Enrekang

Diakhir kegiatan dilakukan sinkronisasi perencanaan antara terget, renstra kegiatan Promkes Dinkes dan Promkes Puskesmas, sehingga kedepan harapan kita Program Dinas Kesehatan dan Puskesmas menjadi sinergis untuk meningkatkan kesehatan di wilayah kerja masing-masing.

Minimal seorang Tenaga Promkes mempunyai akun Youtube dan mampu menulis publikasi kegiatan di Puskesmas masing-masing. Pertukaran informasi menjadi keniscayaan di era digital seperti sekarang ini.

BACA JUGA:  60 Tenaga Honorer Promkes Puskesmas se Riau, Ikuti Orientasi di Pekanbaru

Sharing is caring!

(Visited 170 times, 1 visits today)