Kanker Serviks dan Stunting Jadi Tema Seminar HKN ke-54 di Kab. Bantaeng
Kegiatan seminar dalam rangka HKN ke-54 ini menghadirkan berbagai narasumber ahli, berlangsung 26 November 2018 di Gedung Balai Kartini Bantaeng.

Menggandeng seluruh organisasi profesi kesehatan se-Kabupaten Bantaeng, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng menggelar Seminar Kesehatan bertajuk Kanker Serviks dan Stunting dengan tema Selamatkan Wanita Indonesia dari Bahaya Kanker Serviks dan Ciptakan Generasi Bangsa Bebas Stunting.

Kegiatan yang berlangsung tanggal 26 November 2018 di Gedung Balai Kartini Bantaeng menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya masing. Tampil sebagai Pembicara Utama, Hj. Sri Dewi Yanti, S.Sos, M.Si beliau adalah Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng. Dalam paparannya, istri dari Bupati Bantaeng ini memaparkan materi bertajuk Gerakan Masyarakat Untuk Hidup Sehat dan pada akhir sesi memberikan 9 Tips Hidup sehat kepada para peserta seminar yang diiringi dengan tepuk tangan peserta yang sangat meriah.

BACA JUGA:  Mahasiswa Prodi Kesmas STIKIM Adakan Seminar Kesehatan Nasional Bahas Isu Stunting di Indonesia

Pada kesempatan ini, juga dilakukan launching inovasi Duta Kesehatan Anti Perkawinan Anak oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng didampingi Ibu Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bantaeng dan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Andi Ihsan, M.Kes.

Turut menjadi Narasumber pada Seminar Kesehatan ini adalah:
1. Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes, M.Med.Ed
2. Siti Ariati perwakilan PT.Phapros, TBK
3. Dr. dr. Nugraha Utama Pelupessy, Sp.OG (K)
4. Dr. Arbianingsih, S.Kep, Ns, M.Kes
5. Dra. Elsa, Apt
6. dr. Riesty Ekasanti, Sp.PK, M.Kes

Kegiatan Seminar Kesehatan diadakan dalam 2 sesi panel yang dipimpin oleh moderator Abdul Rasyid, SKM, M.Kes pada sesi pertama dan Hj. Zulfiekawaty, S.Kep, Ns pada sesi kedua.

BACA JUGA:  Yuk Ikutan Seminar AKK UPN Veteran Jakarta 2018, Catat Tanggalnya!

Peserta seminar berasal dari tenaga kesehatan berbagai profesi di Kabupaten Bantaeng juga dari Kabupaten Jeneponto, Bulukumba, Takalar, Sinjai, Palopo turut antusias mengikuti seminar kesehatan ini.

Turut hadir sebagai peserta perwakilan dari Penggerak PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan, Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, dan siswa-siswi yang merupakan perwakilan Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas atau sederajat se-Kabupaten Bantaeng.

Seminar kesehatan ini merupakan rangkaian acara terakhir dalam memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke-54 Tahun 2018 tingkat Kabupaten Bantaeng sebelum dilaksanakan Malam Ramah Tamah dan Penganugerahan Award Kesehatan 2018 yang juga bertempat di Balai Kartini pada tanggal 26 November 2018 pukul 19.00 WITA.

Sharing is caring!

(Visited 118 times, 1 visits today)