You are here
Home > Berita Kesehatan > Kepala Desa Bersama Fasilitator PKPU dan Kader Klaster Berdaya Desa Katongan Berikan Stimulan Jambanisasi

Kepala Desa Bersama Fasilitator PKPU dan Kader Klaster Berdaya Desa Katongan Berikan Stimulan Jambanisasi

Kepala Desa Bersama Fasilitator PKPU dan Kader Klaster Berdaya Desa Katongan Berikan Stimulan Jambanisasi

Sharing is caring!

Katongan (14/05/2017) pagi yang cerah di hari yang indah membawa kecerahan bagi masyarakat desa Katongan. Pasalnya, pada hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi masyarakat desa Katongan yang belum memiliki jamban untuk akhirnya akan membangun jamban. Sebagaimana di rencanakan oleh pemerintah desa sebelumnya untuk pemberian stimulan jambanisasi, akhirnya pada hari ini semua itu akan terlaksana.

Tepat jam 09.00 WIB, Pak Sutrisna selaku kepala desa Katongan bersama Fasilitator PKPU dan kader Klaster berdaya desa Katongan berkumpul di rumah Pak Suharto di dusun Jeruk legi untuk melakukan koordinasi sebelum pemberian simbolis stimulan jambanisasi, dalam koordinasi tersebut, Pak Sutrinsa selaku kepala desa Katongan menyampaikan apresiasi kepada PKPU yang sudah terus mendampingi kader dan masyarakat desa Katongan, beliau juga menyampaikan keputusan pemerintah desa dalam pembagian stimulan jamban di setiap pedukuhan secara bertahap akan diberikan kepada 120 KK di 6 pedukuhan pada tahun 2017.

Pak Suharto selaku koordinator kader klaster berdaya desa Katongan dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala desa Katongan beserta jajarannya yang sudah menganggarkan stimulan jambanisasi sebanyak 120 KK untuk meningkatkan sanitasi di desa Katongan pada tahun 2017, beliau juga menyampaikan rute pemberian stimulan jambanisasi yang akan diawali dengan pemberian simbolis oleh kepala desa Katongan kepada Ibu Iro tuyem, dimana Ibu Iro tuyem ini merupakan salah satu anggota tabungan jamban di dusun Jeruk legi, beliau termasuk masyarakat miskin dan disabilitas.

Setelah melaksanakan brefing, Kepala desa Katongan beserta fasilitator PKPU dan kader klaster berdaya desa Katongan langsung menuju ke rumah Ibu Iro Tuyem untuk memberikan stimulan jambanisasi. Rombongan disambut dengan senang hati oleh Ibu Iro beserta keluarga, disana rombongan juga dikejutkan dengan semangat Ibu Iro dan keluarga karena mereka sudah mulai membuat septitank untuk mengimbangi stimulan dari pemerintah desa. setelah berbincang-bincang dengan keluarga, Pak Sutrisna selaku kepala Desa Katongan bersama rombongan akhirnya memberikan stimulan jambanisasi berupa Kloset, Pipa, Semen 2 sak dan 1 kibik pasir. ” terimakasih banyak kepada semua pihak yang sudah memberikan stimulan ini kepada kami, ini sangat berguna bagi kami, semoga Allah membalas semua kebaikan ini” kata Ibu Iro Tuyem.

Sharing is caring!

(Visited 78 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top