Keseruan Peringatan HKN ke 55 di Puskesmas Ciledug

Novita Priyanti Utami

Petugas Promkes Puskesmas Ciledug Cirebon
Novita Priyanti Utami

“Sehat di mulai dari Saya dengan melakukan GERMAS” itu tema Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 di UPTD Puskesmas Ciledug tahun 2019 ini.

Dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) UPTD Puskesmas Ciledug melakukan serangkaian kegiatan yaitu senam massal yang dihadiri oleh kader posyandu se-Kecamatan Ciledug beserta masyarakat bertempat di Alun-alun Ciledug.

senam sehat HKN 55 Puskesmas Ciledug

Acara ini pun diawali dengan sambutan dari Bapak Kepala UPTD Puskesmas Ciledug yaitu Bapak H. Mohamad Sayid, S.KM.MM. lalu acara ini dibuka oleh Bapak Camat Ciledug yaitu Bapak Drs. H. Solihin, MM., kemudian dilanjutkan dengan makan buah bersama yang diikuti oleh peserta senam massal dan diakhiri oleh pembagian doorprize.

Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yaitu pada indikator melakukan aktivitas fisik dan makan buah sayur, kegiatan ini diharapkan dapat merubah perilaku masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dan melakukan GERMAS setiap saat.

inovasi UPTD Puskesmas Ciledug yaitu SESATE CANTING

Acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 UPTD Puskesmas Ciledug ini alhamdulillah selalu di dukung para CSR yang telah bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Ciledug, yaitu Milna, Morinaga, Cleo, Pegadaian Ciledug, Toko Surya Ciledug, dan Yomart Ciledug.

Kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh panitia, lintas sektor, CSR dan masyarakat Kecamatan Ciledug atas dukungan doa. Harapan dari kegiatan ini adalah diharapkan masyarakat Ciledug dapat menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Masyarakat Ciledug Rayakan HKN ke 55

Lalu serangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Puskesmas Ciledug yaitu, pencanangan komitmen pencegahan stunting yang dihadiri oleh 100 Ibu dan balita yang berada di wilayah Kecamatan Ciledug.

Acara ini dimulai dengan adanya bermain peran mengenai pentingnya 1000 HPK, bahaya stunting dan pencegahan stunting setelah bermain peran dilanjutkan dengan kegiatan makan telor bersama. Ini merupakan kegiatan inovasi UPTD Puskesmas Ciledug yaitu SESATE CANTING (Sehari Satu Telor Cegah Anak Stunting) setelah itu dibukalah sesi Tanya jawab. Kemudian untuk memeriahkan kegiatan tersebut diadakan pembagian doorpize kepada peserta yang telah hadir.

Kegiatan serangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 UPTD Puskesmas Ciledug selanjutnya yaitu kegiatan pengukuhan inovasi baru dari KIA yaitu Gereget Com (Gerakan Eksekusi Resiko Tinggi dan Komplikasi) dihadiri oleh para lintas sektor dan ibu hamil di wilayah Kecamatan Ciledug, acara ini dilakukan di Aula Kecamatan Ciledug, dibuka oleh bapak Camat Ciledug dan dihadiri oleh Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Ciledug.

inovasi puskesmas ciledug Gereget Com

Sharing is caring!

(Visited 81 times, 1 visits today)