Ketua PKK Kecamatan Gandeng Puskesmas Pelangiran Sosialisasikan IVA, AKI, AKB

Ketua PKK Kecamatan Gandeng Puskesmas Pelangiran Sosialisasikan IVA, AKI, AKB
Ketua PKK Kecamatan Pelangiran bekerjasama dengan Puskesmas Pelangiran mengadakan sosialisasi IVA,AKI,AKB di Desa Hidayah, Rabu 24 Januari 2018.

Ketua PKK Kecamatan Pelangiran bekerjasama dengan Puskesmas Pelangiran mengadakan sosialisasi IVA,AKI,AKB di Desa Hidayah. Acara ini dilaksanakan di Balai Desa Hidayah, Rabu 24 Januari 2018, dimulai pukul 09.00 sampai selesai, dihadiri Ketua PKK, Anggota PKK, Kepala Desa, Bidan Pustu Hidayah, serta staf UPT Puskesmas Pelangiran.

BACA JUGA:  Hadiri Majelis Taklim, Puskesmas Pelangiran Edukasi Tentang Garam Beryodium

Untuk meningkatkan status kesehatan masyarakat dan menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), UPT Puskesmas Pelangiran melaksanakan sosialisasi IVA, AKI, AKB bersama ibu-ibu PKK Kecamatan Pelangiran dan ibu-ibu PKK Desa Hidayah.

Acara ini langsung dibuka oleh Ibu Fitriani,S.Pd, Ketua PKK Kecamatan Pelangiran,  dalam sambutanya Ibu Fitriani menyampaikan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang hebat maka dimulai dari sekarang kita harus menjaga kesehatan dengan rutin, mengecek kesehatan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan 1 bulan sekali.

Ketua PKK Kecamatan Pelangiran juga berharap Desa Hidayah ini dapat membentuk dasawisma, membentuk toga dan yang paling penting menjaga lingkungan sendiri dan masyarakat dengan membungan sampah pada tempatnya, serta diharapkan masyarakat mulai menerapkan 10 Indikator PHBS.

BACA JUGA:  Cegah Diare, UPT Puskesmas Pelangiran Adakan Sosialisasi di Desa Bagan Jaya

Dalam kegiatan ini, Novrita Safitri, Amd.Keb selaku bidan puskesmas pelangiran, juga menyampaikan akan pentingnya pemeriksan IVA Test agar terhindar dari kanker serviks yang mematikan. Ia pun berpesan bagi ibu hamil agar dapat mengecek dari awal kehamilan sampai akhir kehamilan di Fasilitas Kesehatan agar terhindar dari segala resiko kehamilan. Serta ibu yang mempunyai bayi dan balita rutin membawa anaknya ke posyandu agar tumbuh kembang mereka dapat terpantau.

Sosialisasi Administrasi PKK dan Dasawisma PKK Kec Pelangiran

Sharing is caring!

(Visited 57 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *