Ketua STIKes Kuningan Minta Mahasiswa Gali Potensi Diri
Ketua STIKes Kuningan meminta agar mahasiswanya tidak hanya mengembangkan minat dan bakat di kampus saja, tetapi juga menggali potensi diri dan berprestasi ditingkat yang lebih tinggi.

Ine Dwi Juniar Kurniawati, terpilih menjadi Juara I, Mahasiswa Berprestasi di lingkungan STIKes Kuningan 2019. Mahasiswa tingkat III Semester 5 Prodi S1 Kesehatan Masyarakat ini berhasil menyisihkan 3 orang lainnya yakni Enok Cucu Suciani dari Prodi S1 Keperawatan dan Nisa Setiani Sofyan Putri dari D III Kebidanan semester 4 yang merupakan utusan dari masing-masing program studi yang ada di STIKes Kuningan (STIKKU).

BACA JUGA:  UAS Sosio Antropologi Kesehatan, Mahasiswa Kesmas Respati Tasikmalaya Gelar Pentas Seni Budaya Bertema Promkes, Keren!

Tercatat untuk bisa menjadi mahasiswa berprestasi, tak hanya cerdas secara akademis yang ditunjukkan dengan IPK, tetapi juga aktif dan berprestasi dalam bidang kemahasiswaan juga.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi di lingkungan STIKKU telah dilaksanakan beberapa hari lalu dan resmi dibuka oleh Ketua STIKes Kuningan, H.Abdal Rohim,S.Kp.,MH Senin (04/03). Selain memilih mahasiswa berprestasi, dalam kegiatan ini juga diumumkan Mahasiswa yang akan mewakili STIKKU ke tingkat Propinsi.

Pada kesempatan ini Ketua STIKes Kuningan meminta agar mahasiswanya tidak hanya mengembangkan minat dan bakat di kampus tetapi juga menggali potensi diri dan berprestasi ditingkat yang lebih tinggi.

“Walaupun nanti akan bersaing dengan beberapa mahasiswa se-Jawa Barat harus tetap semangat dan gali potensi diri agar dapat sejajar dengan mahasiswa lainnya tidak hanya dalam bidang akademik, tapi non akademik pun harus dikembangkan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Peringati HTTS 2018, Mahasiswa Kesmas STIKes Kuningan Aksi Sosial Turun ke Jalan

Kepada calon mahasiswa berprestasi, Ketua STIKKU berpesan untuk tumbuhkan semangat dan berdoa kepada Tuhan agar diberikan yang terbaik jika memperoleh kesempatan untuk mewakili STIKes di tingkat LLDIKTI karena harapan sangat terbuka lebar.

Juri calon mahasiswa berprestasi di lingkungan STIKes Kuningan yakni adalah dosen-dosen yang mengajar di program studi masing-masing yakni Nissa Noor Annashr, S.KM,. M.KM Dosen Ilmu Kesehatan Masyarakat, Ai Nurasiah, S.ST.,M.KM Dosen Kebidanan, Neneng Aria Nengish,S.Kep.,M.Kep Dosen Keperawatan. Mereka akan memilih satu orang mahasiswa berprestasi STIKes Kuningan 2019.

Pada saat pembukaan hadir Wakil Ketua III Cecep Heriana, S.KM.,M.PH mendampingi Ketua saat pembukaan di Aula STIKes Kuningan. Heri Hermansyah, S.Kep.Ners.,MKM selaku Koordinator Pelaksana dalam laporannya mengatakan, di tahun 2019 yang mengikuti kegiatan mahasiswa berprestasi harus lebih ditingkatkan lagi kemampuan dan prestasi dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA:  Mahasiswa Promkes Ini Ajarkan PHBS Kepada 30 Siswa Madrasah

Sharing is caring!

(Visited 27 times, 1 visits today)