Kicauan Netizen Di Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia

Kicauan Netizen Di Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia
Jadikan tantangan ini sebagai motivasi bagi kebaikan diri Anda maupun orang-orang terkasih. Selamat Hari Tanpa Tembakau Sedunia!

Bagi para perokok, tahukah Anda bila hari ini, Rabu (31/5), merupakan peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia?

Di tahun 1987, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyerukan hari ulang tahun ke-40-nya (7 April 1988) sebagai “hari tidak merokok sedunia”. Tujuannya adalah untuk mendesak para pencandu tembakau berpuasa merokok selama 24 jam pada 7 April 1988 tersebut. Kemudian di tahun 1988, Majelis Kesehatan Dunia mengesahkan 31 Mei sebagai Hari Tanpa Tembakau Sedunia.

BACA JUGA:  Asal Muasal Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Anak Kesmas Wajib Tahu!

FOKUS: Hari Tanpa Tembakau Sedunia


Kebiasaan merokok sebaiknya mulai dihilangkan. Karena, tanpa disadari, asap rokok yang berasal dari Anda bisa membahayakan orang-orang tercinta di sekitar Anda, seperti keluarga Anda sendiri. Para perokok pasif atau orang-orang yang terkena paparan asap rokok akan lebih cepat terkena berbagai jenis penyakit.

Menghirup asap rokok dapat berdampak buruk, baik untuk saat ini maupun dalam jangka panjang. Saat seseorang terkena paparan asap, gejala seperti mata merah, sakit kepala, dan batuk-batuk langsung timbul.

Faktanya, setiap asap rokok yang tersebar itu mengandung lebih dari 7.000 jenis bahan kimia. Bahkan, ratusan di antaranya telah terdeteksi berbahaya, seperti karbon monoksida dan amonia. Lebih dari 50 bahan kimia di antaranya dapat menyebabkan kanker, seperti arsenik, nikel, kadmium, dan formaldehida.

BACA JUGA:  Begini Cara Persakmi Bantaeng Peringati Hari Tanpa Tembakau Sedunia

Di hari ini, dua tagar masuk dalam deretan Trending Topic di Twitter, yaitu #KerenTanpaRokok dan #HariTanpaTembakauSedunia. Kebanyakan dari mereka meminta atau mengimbau agar para perokok aktif tidak merokok di tempat umum karena asapnya dapat membunuh orang-orang di sekitarnya. Berikut beberapa pesan para pengguna Twitter:

Twitter HTTS 2017

Tak hanya itu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bahkan membagikan nomor layanan konseling untuk upaya berhenti merokok.

Kemenkes HTTS 2017

Si Juki pun bagi-bagi info untuk dipikirkan kita semua.

si Juki HTTS 2017

Nah, mari tantang diri sendiri untuk tidak merokok di hari ini. Jadikan tantangan ini sebagai motivasi bagi kebaikan diri Anda maupun orang-orang terkasih. Selamat Hari Tanpa Tembakau Sedunia!

SumberĀ merahputih.com

Sharing is caring!

(Visited 120 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *