KitaBisa.com: Yuk Bantu Shakila Melawan Meningitis TB!

Yuk Bantu Shakila Melawan Meningitis TB, Kesmas-ID
Mohon bantuan doa dan donasinya untuk anak saya shakila dengan kondisi sakit mengitis tb yg sudah berat, sudah 1 bulan berada di ruang PICU dengan biaya besar.
Alumni Pencerah Nusantara

Alumni Pencerah Nusantara

Akun Resmi Alumni Pencerah Nusantara
Alumni Pencerah Nusantara

Latest posts by Alumni Pencerah Nusantara (see all)

"Mohon bantuan doa dan donasinya untuk anak saya shakila dengan kondisi sakit Meningitis TB yang sudah berat, sudah 1 bulan berada di ruang PICU dengan biaya besar."
Tommy Racka Adhitya

Yuk Bantu Shakila Melawan Meningitis TB

Perkenalkan nama saya Monica ibu kandung dari Shakila, Shakila sudah dirawat di ruang PICU sejak tanggal 24 mei 2018 dan sudah menjalani operasi VP shunt tanggal 23 mei 2018 di RS Hasan Sadikin Bandung.

Shakila pada awalnya adalah anak yang ceria sehat dan tidak pernah terlihat sedang mengidap penyakit berat. 1 bulan sebelum di rawat di RS Hasan Sadikin shakila sudah bolak balik Klinik, RS Hermina, RS Bungsu, dokter spesialis anak dan hasil dari semuanya hanya merujuk pada penyakit Tifus dan infeksi bakteri pada pencernaan.

Hari itu tidak pernah saya lupa ketika anak saya kejang kejang dan sesak nafas dan pada akhirnya dirujuk ke RS Hasan Sadikin dan setelah di observasi ternyata Shakila menderita penyakit TB Meningitis stadium III (sudah fase terberat).

BACA JUGA:  Kisah Alura: Bukan Dokter Gigi Biasa!

Shakila harus dirawat menggunakan ventilator di RS, dan biaya terus membengkak. Shakila harus terus menjalani pengobatan dan butuh biaya yang sangat besar karna kami menggunakan UMUM.

Yuk Bantu Shakila Melawan Meningitis TB!

"Klik tombol donasi sekarang untuk berdonasi."

Biaya yang terkumpul akan digunakan untuk membayar biaya perawatan Shakila selama di Hasan Sadikin.

Terimakasih atas segala doa dan bantuan yang rekan - rekan berikan untuk Shakila. Semoga Shakila bisa normal, sehat seperti sedia kala.

Jazakallah khairan katsiran, semua donasi akan dibalas dengan yang lebih besar dan lebih banyak oleh yang maha pencipta. Inshaallah sedekah tidak akan mengurangi harta kita, justru bertambah karena Allah yang akan menggantinya berlipat lipat ganda Amin YRA.

Salam,
Monica Permatasari
WA: 0857-7891-0101

BACA JUGA:  Kisah Alura: Bukan Dokter Gigi Biasa!

Disclaimer:
Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.com, Kesmas-ID, maupun Alura.

Apa sih Meningitis TB?

Ditulis Oleh:
dr. Erick Ary Tjawanta - Dokter Umum
Alumni Pencerah Nusantara 5 penempatan Sorong

Meningitis TB merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan oleh kuman M.tuberculosis. Cara penularannya sama dengan penularan kuman TB pada umumnya, yaitu melalu udara (droplet) dan masuk melalui saluran pernafasan.

Hanya saja pada jenis penyakit ini, kumannya menginfeksi pada selaput otak. Kuman ini sangat berbahaya karena selain menginfeksi paru-paru (pada umumnya), kuman ini bisa menginfeksi daerah lain, seperti tulang, kelenjar, usus, dan organ lainnya.

Negara Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki prevalensi tinggi dalam kasus TB. Banyak kematian yang telah terjadi akibat kuman ini.

Meningitis TB merupakan penyakit yang cukup mematikan jika tidak ditangani secara serius. Gejalanya sangat bervariasi, mulai dari mual muntah, demam hingga penurunan kesadaran.

BACA JUGA:  Kisah Alura: Bukan Dokter Gigi Biasa!

Faktor resiko penyakit ini juga beragam. Mulai dari imunisasi yang tidak lengkap, nutrisi yang tidak adekuat hingga paparan terhadap orang yang sedang menderita TB.

Seperti yang kita ketahui bahwa penularannya melalui saluran nafas sehingga paparan terhadap penderita TB akan menjadi faktor yang cukup berpengaruh.

Selain itu, kondisi lingkungan yang kurang sehat, kebersihan yang kurang menjadi salah satu faktor yang cukup berpengaruh dalam kasus ini.

Setelah mengetahui faktor-faktor yang bisa membantu penularan kuman ini, kita bisa mencegahnya dengan cara mengurangi faktor-faktor di atas.

Jauhi paparan anak-anak terhadap penderita TB, memberikan imunisasi BCG pada bayi dibawah 3 bulan, serta gizi yang baik akan membantu para orang tua untuk mencegah hal ini terjadi pada anak-anak. Seperti yang diketahui, gizi yang adekuat akan membantu anak-anak untuk mempertahankan tubuhnya dari penyakit.

Semoga bermanfaat.

Sharing is caring!

(Visited 95 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *