KKN Mahasiswa Universitas Andalas
Kamis (18/7), Mahasiswa Universitas Andalas yang melaksanakan KKN, turut serta dalam Baksos di Puskesmas Ulakan bersama Kejaksaan dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa Dharma ke-59.

Kamis (18/7), Puskesmas Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis, Padang Pariaman, Sumatera Barat bersama Kejaksaan menyelenggarakan acara yang bertajuk Bakti Sosial dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa Dharma ke-59 sekaligus memperingati hari ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Ke-19. Acara ini juga turut diramaikan oleh mahasiswa KKN Unand Nagari Seulayat Ulakan dalam membantu bakti sosial tersebut berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:  KKN, Mahasiswa Undip Ajarkan SADARI Kepada Remaja di Desa Ini

Bakti Sosial ini diisi dengan pelayanan kesehatan yang terdiri dari berbagai pelayanan spesialis yaitu spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, spesialis paru, spesialis obgyn, spesialis neurologi, spesialis anak, dan spesialis jiwa dengan mendatangkan dokter spesialis dari Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman. Acara kemanusiaan ini mendapat perhatian yang banyak dari masyarakat sekitar. Hal ini terbukti dari banyaknya kunjungan yang hampir mencapai 200 pengunjung.

Rangkaian acara ini dimulai dari pembukaan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Kepala Kejaksaan, Perwakilan Polda Padang Pariaman, dan Kepala Puskesmas Ulakan beserta jajarannya. Selepas pembukaan, dilanjutkan dengan pemberian hadiah secara simbolis kepada  pengunjung yang akan berobat. Setelah itu, pengunjung langsung diarahkan ke ruang pengobatan spesialis.

BACA JUGA:  Mahasiswa UNDIP Edukasi Masyarakat Pentingnya Penerapan K3 Pada Sektor UKM Mebel

Selama bakti sosial berlangsung, sebanyak 15 orang mahasiwa KKN Unand Nagari Seulayat Ulakan membantu pengunjung dengan mengarahkan mereka ke ruangan spesialis yang dituju. Hal ini membuat pengunjung tidak bingung dan tersesat sehingga acara ini dapat berjalan dengan kondusif. Pihak Puskesmas pun mengapresiasi bantuan dari Mahasiswa KKN Unand ini dan mereka merasa sangat terbantu dengan kehadiran Mahasiswa KKN Unand.

(Clarita Tiffany)

Sharing is caring!

(Visited 99 times, 2 visits today)