"Melalui beberapa program yang digulirkan Rumah Zakat yang juga didukung berbagai pihak harapannya dapat semakin memberdayakan masyarakat, sehingga terwujudnya indonesia yang lebih baik", ungkap Muhammad Yunus Azis, Branch Manager Rumah Zakat Medan.

Minggu, 4 Agustus 2019, Kelompok Pendukung ASI (KP ASI) Klinik Pratama Rumah Zakat Medan bersama Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia Sumatera Utara (AIMI SUMUT) menyelenggarakan Piknik ASIk dalam rangka Perayaan Pekan Menyusui Sedunia 2019 (World Breastfeeding Week) yang jatuh pada pekan pertama bulan Agustus, yaitu tanggal 1 sampai dengan 7 Agustus. Tema WBW tahun ini yakni, “Berdayakan orang tua untuk bisa menyusui”.

Ayah ASI Rumah Zakat Medan

Acara diselenggarakan di Johor Islamic Green School yang beralamat di Jl. Karya Kasih Medan Johor, yang dimulai pukul 9.00 sampai dengan pukul 12.00 wib.

BACA JUGA:  6 Manfaat Memberikan ASI Eksklusif Bagi si Buah Hati

Branch Manager Rumah Zakat Medan sangat mengapresiasi kegiatan ini, “Melalui beberapa program yang digulirkan Rumah Zakat yang juga didukung berbagai pihak harapannya dapat semakin memberdayakan masyarakat, sehingga terwujudnya indonesia yang lebih baik”, tutur Muhammad Yunus Azis, saat memberi kata sambutan.

Kemeriahan acara diisi dengan berbagai kegiatan antara lain Talkshow bersama dr. Nina Miranda Amalia Lubis, Sp.A yang merupakan Dokter Spesialis Anak dan Konselor Laktasi, ia memaparkan tentang pentingnya dukungan dari berbagai pihak untuk keberhasilan menyusui.

dr. Nina Miranda Amalia Lubis, Sp.A

Setidaknya ada 3 hal faktor pendukung keberhasilan menyusui, jelas dr. Nina dalam talkshownya, antara lain :
1. Ilmu yang memadai tentang ASI dan menyusui
2. Dukungan dari lingkungan sekitar (suami, orang tua, mertua, rekan kerja, tenaganya kesehatan), dan
3.Tekad yang kuat

BACA JUGA:  Pekan ASI Sedunia 2019, Ayah dan Ibu Kunci Keberhasilan Menyusui

Talkshow yang dipandu oleh Moderator yang juga konselor laktasi, drg. Meriesta Dewi, diselingi dengan tanya jawab oleh peserta talkshow yang begitu antusias menyimak pemaparan dari Narasumber.

“Saya senang sekali bisa ikut kegiatan ini, selain gratis, bisa konsultasi langsung dengan dokter spesialis anak juga dapat hadiah karena ikut bertanya saat sesi tanya jawab, mudah-mudahan bisa diadakan lagi acara seperti ini, ungkap Mariani, salah satu peserta.

games ayah asi bersama anak, rz medan

Keseruan acara berlanjut saat panitia mengadakan games keluarga untuk ayah dan anak, kekompakan dan kerjasama antara ayah dan anak diperlombakan di games ini.

Disesi akhir acara peserta yang ingin mengabadikan dan mengapresiasi atas kegigihannya menyusui anaknya, panitia menyediakan booth foto wisuda bagi para bayi yang sudah menyusui selama 6 bulan, 1 tahun dan 2 tahun. Acara ditutup dengan foto bersama panitia dan narasumber.

BACA JUGA:  Pekan ASI Sedunia 2019, Ayah dan Ibu Kunci Keberhasilan Menyusui

Sharing is caring!

(Visited 73 times, 1 visits today)