Kuliah Pakar Prodi Kesmas STIKKU Angkat Tema Food Security, Public Health Prespective

Kuliah Pakar Prodi Kesmas STIKKU Angkat Tema Food Security, Public Health Prespective
Jumat, 21 September 2018 Program Studi Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan mengadakan kuliah pakar dengan tema "Food Security : Public Health Prespective"

Jumat, 21 September 2018 Program Studi Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan mengadakan kuliah pakar dengan tema “Food Security : Public Health Prespective”. Kuliah pakar ini merupakan agenda rutin yang diadakan tiap semester.¬†Bertempat di gedung IPHI Kuningan, acara ini dihadiri oleh sekitar 280 orang yang merupakan seluruh mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat tingkat 1,2 dan 3.

BACA JUGA:  Puskesmas Ini Libatkan Mahasiswa Kesmas STIKes Kuningan Dalam Program PIS-PK

Kuliar pakar ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa kesmas mengenai permasalahan yang sedang terjadi, sebagai wadah untuk berdiskusi langsung dengan pemateri yang dihadirkan dalam kuliah pakar dan agar mahasiswa kesmas sadar bahwa banyak sekali permasalahan yang menjadi tugas kesmas yang harus diselesaikan.

Kuliah Pakar Prodi Kesmas STIKKU

Pada pukul 08.30 WIB acara dimulai dengan sambutan oleh Ketua Prodi Kesmas Ibu Icca Stella Amalia, S.KM, M.PH. Dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat datang kepada Ibu Dr. Firzawati, M.KM selaku pemateri dan rasa bangga terhadap antuasias mahasiswa kesmas untuk hadir di kegiatan kuliah pakar ini. Beliau berharap, semoga dengan diadakan kuliah pakar ini akan menambah wawasan mahasiswa mengenai keamanan pangan yang masih menjadi masalah di sekitar kita.

BACA JUGA:  Mahasiswa Kesmas STIKKU Turut Dilibatkan Dalam Program BELKAGA

Sambutan kedua disampaikan oleh bapak Cecep Heriana, S.KM, M.PH mewakili Ketua STIKes Kuningan. Dalam sambutannya beliau berharap semoga kegiatan kuliah pakar ini bisa menjadi wadah untuk berdiskusi dengan pemateri yang telah dihadirkan berkaitan dengan keamanan pangan.

Dr. Firzawati, M.KM, Kuliah Pakar Prodi Kesmas STIKKU

Selanjutnya yaitu penyampaian materi oleh Dr. Firzawati, M.KM yang dimoderatori oleh Ibu Nissa Noor Annash, S.KM, M.KM. Secara umum, materi yang disampaikan yaitu berkaitan dengan masalah utama keamanan pangan, upaya yang dilakukan untuk keamanan pangan, jenis makanan yang tidak aman, pengaturan dan penggolongan tentang BTP (Bahan Tambahan Pangan), jaminan keamanan dan mutu pangan serta cara penanganan dan pengolahan pangan yang baik. Setelah itu, diadakan sesi tanya jawab dan dibuka 2 termin.

BACA JUGA:  Tenaga Kesehatan Masyarakat Sekaligus Pekerja Seni "Why Not" kan?

Dalam kegiatan kuliah pakar ini, para peserta terlihat sangat antusias untuk menyimak dan bertanya. Kegiatan  berlangsung dengan lancar dan kondusif hingga selesai pada pukul 11.15 WIB. Dengan diadakan kuliah pakar ini, tentu menambah wawasan mahasiswa kesmas mengenai keamanan pangan dan memotivasi untuk terus menggali mengenai permasalahan pangan yang ada di sekitar kita dan selalu menerapkan pola makan yang sehat.

Sharing is caring!

(Visited 72 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *