You are here
Home > Puskesmas > Lagi, Ambulans Dipakai ke Pesta, Ibu Hamil Kehilangan Bayinya

Lagi, Ambulans Dipakai ke Pesta, Ibu Hamil Kehilangan Bayinya

Lagi, Ambulans Dipakai ke Pesta, Ibu Hamil Kehilangan Bayinya

Tragis memang apa yang dialami Linda, wanita berusia 20 tahun, warga Baro Paya, Aceh Barat. Saat ingin meminta pertolongan pihak Puskesmas Meutulang untuk membawanya ke rumah sakit untuk meminta pertolongan, namun tak ada ambulans di puskesmasnya.

Nahasnya lagi, mobil ambulans tersebut ternyata sedang digunakan pergi ke pesta oleh pegawai puskesmas. Peristiwa tragis ini berawal saat keluarga korban meminta bantuan pihak puskesmas guna membawa pasien yang sudah sekarat untuk melahirkan.

Namun karena mobil ambulans sedang dipakaiĀ  ke pesta, pihak keluarga terpaksa membawa ibu hamil tersebut dengan menggunakan mobil pribadi milik warga. Sesampainya di parkir UGD Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dien Meulaboh, Aceh Barat, sang bayi lahir dengan kondisi setengah tubuh masih di dalam rahim dengan kondisi sudah tak bernyawa.

Sementara itu, Tarmizi, kakek korban mengatakan pihaknya sangat kecewa dengan pelayanan pihak puskesmas. “Saya kecewa pelayanan puskesmas karena saat keadaan seperti ini tidak bisa bertindak. Malah saya kaget kok bisa mobil ambulans tidak ada dan katanya dipakai untuk pesta,” kata Tarmizi, Selasa 23 Mei 2017.

Keluarga pun berharap pemerintah dan pihak puskesmas harus bertanggung jawab dan meminta kepolisian mengusut kasus ini.

SumberĀ nasional.news.viva.co.id

Sharing is caring!

(Visited 498 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top