Lewat TOA Masjid, Puskesmas Culamega Edukasi Warga Mengenai Covid-19

Sosialisasi pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Masjid dengan pengeras suara dilaksanakan pada tanggal 4 April – 11 April 202, di 71 Masjid wilayah kerja UPTD Puskesmas Culamega oleh Satgas Promotif dan Preventif Puskesmas Culamega.

Melalui siaran ini, Satgas Promotif dan Preventif Puskesmas Culamega
menyampaikan edukasi mengenai Covid-19, bagaimana Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Social Distancing, hingga Isolasi diri selama 14 hari.

Dari kegiatan ini diharapkan informasi mengenai Covid-19 ini bisa tersampaikan kepada masyarakat disaat kegiatan mengumpulkan massa dilarang guna menghindari risiko penularan yang lebih luas, namun kami petugas kesehatan tetap dapat memberikan informasi tentang Covid-19 agar masyarakat tidak panik dan tetap waspada.

Dengan adanya kegiatan ini maka banyak masyarakat yang paham akan bahayanya Covid-19 dan masyarakat juga bisa menjaga diri dengan merubah prilaku terutama rajin untuk cuci tangan pakai sabun dan taat terhadap intruksi dari pemerintah. Karena dengan meningkatkan pengetahun masayarakat maka rantai Covid-19 akan bisa diputuskan. Peran masyarakat sangat penting dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Indonesia.

Kegiatan ini juga akan berlanjut dengan kerja sama menggandeng Kepala Dusun. Jadi himbauan di Masjid ini akan dilaksanakan oleh kepala Dusun waktunya dibacakan selesai sholat Ashar dan Magrib, sehingga semua informasi yang disampaikan bisa diterima oleh masyarakat dan bahan informasi untuk masyarakat untuk meningkatkan peran dalam memutus mata rantai Covid-19.

Edukasi Kesehatan Covid-19 Puskesmas Culamega

Sharing is caring!

(Visited 91 times, 1 visits today)