Lomba Dokter Kecil Tingkat SD/MI Se-Kecamatan Karangreja

“Dokter Kecil Inspirasi Sehat Indonesia” adalah tema yang diangkat oleh Puskesmas Karangreja dalam acara Lomba Dokter Kecil tingkat SD/MI di wilayah Kecamatan Karangreja pada hari Sabtu (29/2).

Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Karangreja dr Puspa Ayu Lestari menyampaikan agar para peserta lomba dapat menularkan virus-virus kesehatan di lingkungannya sehingga upaya peningkatan kesehatan dapat maksimal.

Korwil Dindikbud Kecamatan Karangreja Bapak Dasiman juga menyampaikan dukungannya dalam kegiatan ini. Anak anak sebagai pelopor kesehatan dan contoh kesehatan di lingkungannya. Hari ini anak-anak ikut lomba dokter kecil semoga kelak menjadi dokter yang turut menyehatkan masyarakat.

Kepala Puskesmas Karangreja dr Puspa Ayu Lestari

Camat Karangreja, Bapak Bangun Irianto menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya acara dokter kecil ini. Bapak Camat memprioritaskan acara dokter kecil ini yang juga telah disampaikan saat lokakarya mini lintas sektoral di Puskesmas Karangreja Kamis (21/2). Beliau juga termotivasi oleh kegiatan kesehatan yang harus dibiasakan dari kecil. Kebiasaan hidup sehat harus dimulai dari usia dini.

Pesan untuk para dokter kecil agar menyampaikan informasi kesehatan ke teman-teman di sekolah. Ajakan kepada para guru dan lintas sektor agar memberikan dukungan untuk keberhasilan kegiatan dokter kecil ini.

Dokter Kecil Inspirasi Sehat Indonesia

Lomba Dokter Kecil diikuti oleh utusan dari 24 SD dan MI di Kecamatan Karangreja. Materi lomba berupa penilaian portofolio peserta lomba; lomba tertulis; praktek cuci tangan, pembidaian dan sikat gigi. Setelah diambil juara 5 besar dilanjutkan lomba membuat karangan dan presentasi karangan. Sebelum pelaksanaan lomba, dilaksanakan foto bersama dan dilanjutkan penjelasan teknis lomba, peregangan dan sosialisasi pemilihan sampah.

Harapannya pemenang lomba dokter kecil ini dapat mengikuti lomba di tingkat kabupaten.

Sharing is caring!

(Visited 56 times, 1 visits today)