Lomba Penyuluhan Kader Kesehatan Tingkat Kab. Hulu Sungai Utara

Lomba Penyuluhan Kader Kesehatan Tingkat Kab. Hulu Sungai Utara
Dengan mengusung tema GERMAS kegiatan Lomba Penyuluhan Kader Kesehatan diikuti oleh 13 peserta dari 13 wilayah kerja puskesmas yang ada di Kabupaten HSU.

fitriana16

Promotor Kesehatan UPT Puskesmas Pasar Sabtu, Kab. Hulu Sungai Utara

Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali menggelar kegiatan lomba penyuluhan kader kesehatan di tingkat kab. Hulu Sungai Utara. Dengan mengusung tema GERMAS kegiatan tersebut diikuti oleh 13 peserta dari kader kesehatan di 13 wilayah kerja puskesmas yang ada di Kabupaten HSU.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 Oktober 2018 bertempat di Aula Sehat Dinas Kesehatan. Peserta yang hadir didampingi oleh Pengelola Promkes Puskesmas, Promotor Kesehatan, serta juga ada yang didampingi oleh istri Kepala Desa untuk memberikan semangat kepada kader desanya.

BACA JUGA:  Kader Kesehatan Remaja Puskesmas Sapala Menjuarai Semua Kategori Lomba Kesehatan Tingkat Kabupaten HSU

Lomba penyuluhan kader kesehatan ini dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSU, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat selaku ketua panitia kegiatan dan kemudian penampilan penyuluhan dari kader kesehatan.

Waktu yang diberikan untuk masing-masing kader adalah 6 sampai 8 menit. Untuk menilai penampilan peserta ada 3 orang juri yang dikepalai oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, sekretarisnya Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat serta satu oang juri tamu yaitu Wakil Ketua IV PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Perlombaan berlangsung meriah dengan berbagai penampilan peserta yang cukup menghibur, ditambah dengan humor-humor yang dibawakan oleh moderator membuat suasana perlombaan menjadi ramai dan tidak terasa menegangkan.

BACA JUGA:  Refleksi Pelantikan Laskar Nusantara Sehat

Sampai pada akhirnya ada 3 juara yang membawa pulang hadiah berupa Piala dan Televisi. Juara Pertama yaitu kader dari wilayah kerja Puskesmas Alabio, Juara Kedua kader dari wilayah kerja Puskesmas Amuntai Selatan dan Juara Ketiga kader dari wilayah kerja Puskesmas Banjang. Para peserta yang belum menjadi juara tetap diberikan bingkisan berupa magic com.

Kader Kesehatan Tingkat Kab. Hulu Sungai Utara

Sharing is caring!

(Visited 40 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *