Mahasiswa FKM Unhas Bahas Masa depan BPJS di Tahun Politik

Mahasiswa FKM Unhas Bahas Masa depan BPJS di Tahun Politik
Mahasiswa Departemen AKK, FKM UNHAS menyelenggarakan Seminar Kesehatan Nasional dengan tema "Masa depan BPJS di Tahun Politik" yang dirangkaian dengan Dies Natalis FKM UNHAS KE- 36 Tahun.

Mahasiswa Departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat UNHAS menyelenggarakan Seminar Kesehatan Nasional dengan tema “Masa depan BPJS di Tahun Politik” yang dirangkaian dengan Dies Natalis FKM UNHAS KE- 36 Tahun.

Kegiatan berlangsung  3 November 2018, yang berlokasi di Auditorium Prof. Amiruddin FK UNHAS, mulai pukul 08.00 Wita hingga selesai.

BACA JUGA:  Seminar Nasional K3 SHEA Conference 2018

Kegiatan ini dihadiri Dekan FKM UNHAS Dr. Aminuddin Syam, SKM.,M.Med.,Ed, Ketua Departemen AKK FKM UNHAS, Dr. H. Muh. Alwy, M.Kes, dan di buka langsung oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Drg. Arsunan Arsih, M.Kes.

Keynote Speaker dalam kegiatan ini adalah Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Adapun pembicara dalam kegiatan ini adalah H. Syamsul Bachri M.Sc (Wakil Ketua Komisi IX DPR RI), Dr. Hj. Irma Haddade (Kepala Bidang Bina Pengembangan Sumber Daya Kesehatan) , Bapak Nasihin Masha (Staf Direksi BPJS Kesehatan), Prof. Dr. H. Amran Razak M.Sc (Guru Besar FKM Unhas) dan penanggap utama Prof. Dr. H. Indar SH., M.Sc yang di pandu oleh moderator Dr. Darmawansyah SE.,M.Sc, terang Ketua Panitia. Dengan Rincian materi sebagai berikut :

BACA JUGA:  Ikatan Alumni FKM Unhas Adakan Pertemuan Terbuka Bahas Dinamika SKM

PEMATERI 1 :
Dr. dr. H. Bachtiar Baso,.M.Kes
“Masa Depan BPJS Pada Tahun Politik di Sulawesi Selatan ”
PEMATERI 2 :
Bapak Nasihin Masha
“Tantangan dan Masa Depan BPJS Kesehatan”
PEMATERI 3 :
Syamsul Bachri, M. Sc
“KEBIJAKAN DAN PANDANGAN DPR RI TERHADAP BPJS KESEHATAN”
PEMATERI 4 :
Dr. Hj. IRMA HADDADE
“PELAKSANAAN JAMINAN KESEHATAN NASIONAL ( JKN )
DI KOTA MAKASSAR”
PEMATERI 5 :
Prof. Amran Razak
“RISET-RISET TERCECER (K)”

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa baik didalam maupun diluar Sulawesi Selatan, adapun jumlah peserta sebanyak 902 orang, tegas ketua panitia Rahmat Anzari.

Harapan atau goals dari kegiatan ini yaitu agar adanya evaluasi yang real bagi BPJS Kesehatan dalam perbaikan sistem manajemen menuju 5 tahun penyelenggaraan JKN pada BPJS Kesehatan serta terbentuknya strategi-strategi baru BPJS Kesehatan dalam perbaikan sistem kedepan.

BACA JUGA:  Pengen Tahu Profesi Kesmas Dimasa yang Akan Datang? Yuk Ikut Seminar Nasional STIKes Alifah Padang

Sharing is caring!

(Visited 145 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *