Mahasiswa Prodi Kesmas STIKIM Adakan Seminar Kesehatan Nasional Bahas Isu Stunting di Indonesia

Mahasiswa Prodi Kesmas STIKIM Adakan Seminar Kesehatan Nasional Bahas Isu Stunting di Indonesia
Mahasiswa Prodi Kesmas STIKIM Jakarta melaksanakan Seminar Kesehatan Nasional 2018 dengan Tema “Bebas Stunting Untuk Mengejar Bonus Demografi Indonesia Sehat, Cerdas dan Produktif”, Sabtu, 03 Februari 2018.
Darusman

Darusman

Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat
Peminatan K3
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Maju Jakarta
Darusman

Mahasiswa Prodi Kesmas Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Maju (STIKIM) Jakarta melaksanakan Seminar Kesehatan Nasional 2018 dengan Tema “Bebas Stunting Untuk Mengejar Bonus Demografi Indonesia Sehat, Cerdas dan Produktif”.

Stunting adalah masalah gizi yang serius. Keadaan stunting mencerminkan kegagalan pertumbuhan anak dalam jangka panjang.

Dampak dari stunting yang terjadi sebelum anak berusia 2 tahun dapat meningkatkan risiko terjadinya penurunan kognitif, yaitu mereka cenderung memiliki IQ yang lebih rendah dibandingkan anak yang normal.

BACA JUGA:  290 Orang, Kader dan Bumil di Sragen Ikuti Seminar Awam Hepatitis B

WHO sendiri menetapkan batas toleransi stunting (bertubuh pendek) maksimal 20 persen atau seperlima dari jumlah keseluruhan balita. Sementara, di Indonesia tercatat 7,8 juta dari 23 juta balita adalah penderita stunting atau sekitar 35,6 persen. Sebanyak 18,5 persen kategori sangat pendek dan 17,1 persen kategori pendek. Ini juga yang mengakibatkan WHO menetapkan Indonesia sebagai Negara dengan status gizi buruk. (Republika.co.id, Republika.co.id, 24-01-2018).

Penyerahan Cindera Mata Seminar Kesehatan Nasional Prodi Kesmas STIKIM

Sebagai Keynote Speaker dalam acara seminar kali ini, Bapak dr. Anung Sugihanto, M.Kes, Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI.

Kegiatan seminar kesehatan kali ini juga mengundang Bapak dr. Imran Agus Nurali.,Sp.KO, Direktur Kesehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan RI; Bapak Iing Mursalin, M.Si, Direktur PKGBM Millenium Challenge Account Indonesia; Ibu dr. BRW Indriasari Sp.A, M.Si, Med. M.Kes, Dokter Anak RS Puri Mandiri Kedoya & RSUD Mampang Prapatan; dan Bapak Ns. Nana Supriyatna, M.Kep.,Sp.Kep.Kom, Ketua PPNI Jakarta Pusat.

BACA JUGA:  Yuk Ikutan Seminar Kesehatan Nasional SEXOPHONE 2018!

Seminar kesehatan ini berlangsung Sabtu, 03 Februari 2018, bertempat di Gedung BPPT, Jl. M. H Thamrin No. 8 RT 02/RW 01, Menteng, Jakarta Pusat.

Panitia Acara Seminar Kesehatan Nasional Prodi Kesmas STIKIM

Sharing is caring!

(Visited 295 times, 1 visits today)

3 thoughts on “Mahasiswa Prodi Kesmas STIKIM Adakan Seminar Kesehatan Nasional Bahas Isu Stunting di Indonesia

  1. Terimakasih untuk semua panitia, dosen pengajar yg selalu membantu kami dari awal sampai seminar terselenggara dengan sangat baik .
    Terimakasih Untuk para sponsor yang sudah membantu kami baik dukungan, bingkisan dan materi .
    Terimakasih untuk para sumber hebat yg sudah memberi kami berbagai ilmu dan pengalaman .

    1. Sukses selalu untuk kita semua, terutama rekan-rekan Prodi Kesmas STIKIM, terimakasih sudah mempercayakan Kesmas-ID sebagai Media Partner untuk event yang hebat ini.

  2. Hai , saya sangat bangga _ terima kasih untuk seluruh narasumber yg sudah meluangkan waktu nya untuk berpartisipasi mengisi acara di seminar kami , terima kasih untuk para dosen yg sudah membantu dan membimbing kami sehingga seminar berjalan dengan lancar , tidak lupa kepada semua teman”panitia _ kalian luar biasa , terima kasih , banyak pengalaman yg saya dapat di seminar ini , semoga ada seminar” berikut nya _ insyaAllah saya siap berpartisipasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *