Meningkatkan Budaya K3 Bersama UPHEC FKM UAD

Meningkatkan Budaya K3 Bersama UPHEC FKM UAD
meysiadila

meysiadila

Humas Kementrian Kominfo BEM UAD
Mahasiswa FKM UAD Yogyakarta
meysiadila

Yogyakarta, 10 April 2017, Universitas Ahmad dahlan Yogyakarta akan mengadakan UPHEC (University Ahmad Dahlan  Publich Health Confferent) pada bulan Oktober 2017, dengan mengangkat tema “Improving the Occupational Health and Safety Culture to Increase the Quality Of Life towards Safe, Health, and Productive Community”.

UPHEC pada tahun ini didakan dengan tema K3 (Kesehatan dan keselamatan Kerja) “ Di dunia angka kecelakaan kerja masih tinggi kurang lebih 2 juta korban di dunia. Di Indonesia telah menerapkan UU no.1 tahun 1970 tentang K3  namun belum diterapkan secara optimal, salah satu penyebabnya yaitu budaya K3 belum membudaya di masyarakat. Latar belakang lain yang mendukung acara ini yaitu dalam rangka mendukung nawacita Presiden dalam meningkatkan kualitas perkerja”. ujar Oktomi Wijaya, selaku Ketua Pelaksana UPHEC 2017 .

Agenda acara kali ini yaitu Call of Paper, Seminar , dan Workshop.

Seminar nasional akan diisi oleh:

Tujuan didakannya acara seminar UPHEC 2017 ini adalah sebagai wadah diseminasi hasil penelitian penerapan K3, Kerjasama dengan pemerintah dan akademis mencari solusi untuk membudayakan K3,  serta sebagai wadah SKM dalam meningkatkan peran budaya K3. Untuk segala bentuk informasi dan pendaftaran dapat diakses pada account resminya yaitu uphec.fkm.uad.ac.id.

Sharing is caring!

(Visited 181 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *