You are here
Home > Kemenkes > Menkes Ajak Anak Muda Mengabdi Bersama Nusantara Sehat

Menkes Ajak Anak Muda Mengabdi Bersama Nusantara Sehat

Menkes Ajak Anak Muda Mengabdi Bersama Nusantara Sehat

Sudah Pernah Dengar Tentang Program Nusantara Sehat ?

Upaya Pemerintah dalam membangun kesehatan dari pinggiran melalui penugasan tim tenaga kesehatan untuk ditempatkan di Puskesmas di daerah tertinggal, perbatasan dan kepulauan hingga daerah bermasalah kesehatan.

Peserta Program Nusantara Sehat ialah para tenaga profesional kesehatan antara lain: dokter, dokter gigi, perawat, bidan, ahli teknologi laboratorium medik, tenaga kefarmasian, tenaga kesehatan lingkungan dan tenaga kesehatan masyrakat.

Program ini telah berlangsung sejak tahun 2015, dengan mengirim 694 tenaga kesehatan untuk telah ditempatkan di 120 Puskesmas. Tahun ini (2016) Tim Nusantara Sehat periode I Tahun 2016 ini akan bertugas selama 2 tahun di 38 Puskesmas yang tersebar di 25 kabupaten di 16 Propinsi.

BACA JUGA:  Panggil Kami, Tim Nusantara Sehat Sungai Guntung (Bag.I)

Program Nusantara Sehat kini menjadi program nasional dan direncanakan untuk dilaksanakan secara terus menerus. Pada akhir 2019 nanti, ditargetkan lebih kurang 1500 Puskesmas akan diisi oleh penugasan berbasis tim. Semoga Program Nusantara Sehat dapat berjalan dengan baik dan dapat mencapai tujuan yang diharapkan dalam menjawab permasalahan kesehatan di Indonesia.

Menteri Kesehatan, Prof Nila Moelek (19/7/2016)

“Kami imbau kepada anak-anak muda yang baru lulus agar sedikit waktunya didedikasikan kepada masyarakat, khususnya di daerah yang terpencil. Keadilan ini harus kita tegakkan, karena mereka juga berhak mendapatkan pelayanan kesehatan”.

Sumber instagram @kemenkes_ri

Sharing is caring!

(Visited 104 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top