Merasa Kesasar di Jurusan Kesehatan Masyarakat Anda Salah Besar
Lulusan S1 Kesehatan Masyarakat ini sangat prospek banget loh. Masih ragu-ragu dan enggak bangga sama SKM? Tunggu fakta menarik lainnya tentang SKM ya!
Spread the love

Purwo Setiyo Nugroho, S.KM., M.Epid.

Dosen Prodi Kesehatan Masyarakat,
STIKes Kapuas Raya Sintang
Purwo Setiyo Nugroho, S.KM., M.Epid.

Musim penerimaan mahasiswa baru menjadi masa-masa yang ditunggu-tunggu oleh banyak siswa SMA, sebab ini menjadi pintu awal dalam sebuah perjuangan hidup seseorang. Namun fakta dilapangan, khususnya bagi para mahaisiswa baru Jurusan Kesehatan Masyarakat, bukan menjadi sebuah kebanggaan ketika masuk dalam jurusan Kesehatan Masyarakat. Kok bisa?

BACA JUGA:  Ini Cerita Tentang SKM, Sarjana Kebanyakan Makalah

Banyak mahasiswa yang beranggapan bahwa masuk di Fakultas Kedokteran dan Fakultas Teknik lebih membanggakan daripada masuk Fakultas Kesehatan Masyarakat, malah ada yang beranggapan bahwa masuk Fakultas Kesehatan Masyarakat khususnya S1 Kesehatan Masyarakat merupakan sebuah “kecelakaan” atau juga sering yang merasa “kesasar” dalam jurusan ini. Jika anda masih merasa tidak bangga dan merasa kesasar di jurusan ini maka anda salah besar.

Kesehatan masyarakat itu mulia loh kerjaannya. Sebab kita mengupayakan orang untuk terus sehat dan mencegah terjadinya sebuah penyakit di masyarakat. Saya ulangi sekali lagi ya, di MASYARAKAT.

Bayangkan kalau bisa hitung-hitungan pahala, bakal besar tuh pahalanya ya soalnya lulusan S1 Kesehatan Masyarakat yang nantinya memiliki gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat (S.KM) ini bekerjanya lebih ke interaksi dengan komunitas, bukan individu. So bakalan seru, karena kita akan banyak ketemu dengan berbagai orang, berbagai karakter dan banyak lagi dah.

BACA JUGA:  Mahasiswa UNAIR Ini Berdayakan Masyarakat Hasilkan Cemilan Sehat

Nah fakta lainnya adalah, sangat prospek banget loh lulusan S1 Kesehatan Masyarakat ini. Kok Bisa?

Singkatnya, saat ini negara kita merupakan negara berkembang, kedepannya akan menjadi negara maju. Tau kan negara maju seperti yang di eropa dan amerika sana memiliki mindset bahwa mencegah penyakit lebih baik dari pada mengobati. Kalau Indonesia akan menjadi negara maju kedepannya, logikanya pasti membutuhkan banyak SKM.

Masih ragu-ragu dan enggak bangga sama SKM? Tungguin fakta-fakta menarik lainnya tentang SKM ya!

Sharing is caring!

(Visited 3,793 times, 1 visits today)