Meriahnya HGN ke-59 Puskesmas Kabaena Barat
Hari Gizi Nasional ke-59 Puskesmas Kabaena Barat dipusatkan di SDN 06 Baliara Selatan Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, 25-26 Januari 2019.

Hari Gizi Nasional ke-59 Puskesmas Kabaena Barat dipusatkan di SDN 06 Baliara Selatan Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara, 25-26 Januari 2019.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SDN 06 Baliara Selatan, ditandai dengan penyematan simbolis HGN ke-59. Kegiatan ini melibatkan seluruh staf Puskesmas dan juga para siswa serta guru SDN 06 Baliara Selatan.

Hari pertama peringatan hari gizi dilakukan peyuluhan kesehatan oleh Lina Citra Sitinjak, Amd.KL dan Tasmawati, AMG dan di hari kedua dilakukan sarapan massal, senam bersama, CTPS, Cerdas Cermat Gizi dan Personal Hygiene (dipandu langsung dr. Nur Asda Wardiah dan drg. Murti Mustafa), lomba mewarnai isi piringku, pemilihan Duta Gizi Cilik, dll (dipandu oleh Petugas Gizi dan Tim Nusantara Sehat).

HGN ke-59 Puskesmas Kabaena Barat

Selama kegiatan, Petugas Puskesmas juga membuat stand Gizi sehingga peserta HGN lebih tertarik dan memicu rasa ingin tahu zat gizi yang terkandung dalam buah-buahan, sayur, karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.

“Hari Gizi Nasional bukan hanya ajang ceremony, tapi sebagai langkah awal untuk meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga kebersihan diri dan memperhatikan gizi seimbang”, ujar Daeng Masiar, SKM, Kepala Puskesmas Kabaena Barat.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 06 Baliara Selatan Ibu Jumarni, A.Ma,Pd berharap pihak Puskesmas sesering mungkin memberikan edukasi kesehatan secara bertahap dan berkelanjutan. Kepala sekolah mengapresiasi perayaan HGN karna berpegaruh positif.

“Ternyata personal hygiene sangat mempegaruhi status gizi seseorang, ini baru kami ketahui setelah adanya edukasi dari petugas kesehatan” ujar Ibu Jumarni, A.Ma,Pd.

Kepala Puskesmas Kabaena Barat

Sharing is caring!

(Visited 92 times, 1 visits today)