Mewujudkan Bengkulu Sehat, Dinkes Provinsi Galang Komitmen

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, mengatakan penggalangan komitmen ini adalah upaya pelaksanaan Germas.

Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mengadakan pertemuan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-provinsi Bengkulu. Pertemuan yang digelar di Aula Hotel Nala Seside pada Rabu (12/4/2017) ini, bertemakan Penggalangan Komitmen Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Daerah (Germas). Hal itu untuk menumbuhkan budaya hidup sehat di kalangan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan penggalangan komitmen ini adalah upaya pelaksanaan Germas. Kedepan pihaknya akan mensosialisasikannya ke setiap Badan Kesehatan di Kabupaten dan Kota di Provinsi ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung salah-satu program prioritas Gubernur yang ingin mewujudkan Bengkulu sehat,” kata Herwan.

Saat ini Germas merupakan suatu program yang tengah digaungkan oleh Dinkes Provinsi Bengkulu. Selaras dengan program gubernur Ridwan Mukti.

Selain itu, lanjut Herwan, pada kegiatan ini pihaknya juga menyampaikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota untuk mempersiapkan program-programnya dalam menyambut Bengkulu Wonderful 2020. Dengan menunjukan berbagai kreativitas di bidang kesehatan.

“Ini merupakan visi besar dari Dinkes provinsi membangun kesehatan bengkulu sesuai dengan harapan Gubernur Bengkulu dalam menyongsong Bengkulu Wonderfull 2020,” tambahnya.

Herwan juga berpesan dalam menciptakan hidup sehat setidaknya membutuhkan 3 cara. Yaitu memakan sayur dan buah-buahan setiap hari, kemudian berolahraga kurang lebih 30 menit.

“Dan melakukan pemeriksaan rutin kesehatan setiap 6 bulan sekali,” pungkasnya.

SUMBER

Yuk Share Postingan Ini:
Amrullah Jabar
Amrullah Jabar

Editor Kesmas-ID

Articles: 92

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *