MTsN 1 Enrekang Gandeng Puskesmas Baraka Sehatkan Warga Sekolah Lewat Senam Bersama

MTsN 1 Enrekang Gandeng Puskesmas Baraka Sehatkan Warga Sekolah Lewat Senam Bersama
Enrekang, 12 Januari 2018 - Ini kali pertama kunjungan Promkes Puskesmas Baraka ke Sekolah MTsN 1 Enrekang dalam rangka Program Kesorga.
Rijalul Jabar, S.KM, M.Adm.Kes

Rijalul Jabar, S.KM, M.Adm.Kes

Promkes Dinkes Kab Enrekang
Sekretaris Umum PERSAKMI Kab Enrekang
Rijalul Jabar, S.KM, M.Adm.Kes

Enrekang, 12 Januari 2018 – Ini kali pertama kunjungan Promkes Puskesmas Baraka ke Sekolah MTsN 1 Enrekang dalam rangka Program Kesorga (upaya kesehatan olah raga).

Berawal dari undangan Bapak Kepala Sekolah MTsN 1 Enrekang, Ambu Towo, S.Ag.M. Ag, untuk menyehatkan warga sekolah, tentu kami dari Puskesmas menyambut positif undangan tersebut. Dimulai pukul 7.40 wita, senam pagi ini diikuti oleh staf Puskesmas Baraka dan juga dr. Stela, dokter umum asal Bekasi yang ditugaskan di Puskesmas Baraka dalam program Nusantara Sehat Individual.

BACA JUGA:  Dukung Program Germas, 2 Desa Ini Adakan Lomba Senam Sehat Antar Dusun!

Seusai senam kami pihak Puskesmas di undang untuk bincang dengan pihak sekolah, dimana ada beberapa hal yg menjadi konsen pertemuan. Salah satu guru mengusulkan/ meminta agar ada guru-guru dilatih sebagai instruktur kesorga.

Tentu hal ini sangat dibutuhkan pihak Puskesmas karena memang di awal tahun seperti ini, permintaan masyarakat bisa di akomodir dalam rencana kerja Puskesmas tahun 2018. Hal ini sejalan juga dengan amanat akreditasi yang menginginkan ada masukan dan kebutuhan kelompok sasaran.

Kepala Puskesmas Baraka, drg.Ira Desti Saptri, M.Adm.Kes menyambut baik, karena jumlah instruktur kesorga juga dapat menentukan lahirnya kelompok-kelompok baru berolahraga sehingga kedepan trend PTM, bisa kita tekan.

Beliau juga sudah membicarakan kegiatan Pelatihan Instruktur ini untuk guru-guru sekolah di wilayah Kecamatan. Harapannya adalah Baraka sehat, dan Enrekang sehat dua kali lebih baik dari hari kemarin.

BACA JUGA:  Enrekang Masih Kekurangan SDM Ini, Perda KTR Jadi Tak Maksimal

Untuk kelompok masyarakat yang membutuhkan permintaan kegiatan, usulan kegiatan, kerja sama bisa memasukan kritik saran di kotak saran di Puskesmas Baraka sebagai ajang perbaikan pelayanan dan program Puskesmas Baraka.

Sharing is caring!

(Visited 150 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *