Muskerwil 1 ISMKMI dan Momentum Pergerakan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia

Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) Wilayah 1 telah melaksanakan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang dilaksanakan di Universitas Serambi Mekkah Aceh, 29 April-05 Mei 2018 lalu.
Nopianto, S.K.M

Nopianto, S.K.M

1. Alumni FKM STIKes Hang Tuah Pekanbaru tahun 2016 Peminatan Epidemiologi
2. Kepala Divisi Badan Khusus Siaga Bencana ISMKMI Wilayah 1 Periode 2015-2016
3. Gubernur Mahasiswa IKM STIKes Hang Tuah Pekanbaru Periode 2015-2016
4. Wakil Sekretaris Umum IMM KesMas STIKes Hang Tuah Pekanbaru Periode 2017-2018
5. Pengurus Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) Cabang Provinsi Riau Periode 2017-2022
Nopianto, S.K.M

Banda Aceh, 29 April-05 Mei 2018, Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) Wilayah 1 telah melaksanakan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang dilaksanakan selama 1 tahun sekali.

BACA JUGA:  ISMKMI Riau: Perlu Penguatan Regulasi Implementasi KTR dan Harga Rokok Minimal 50 Ribu per Bungkus

Adapun tuan rumah Musyawarah dan Rapat kerja wilayah 1 kali ini yaitu Universitas Serambi Mekkah Aceh yang mengusung tema ”Membangun Sinergitas dan Integritas Mahasiswa Kesehatan Masyarakat yang Apatis dalam Berorganisasi”.

Muskerwil 1 kali ini terdiri dari Seminar Nasional Kesehatan, Musyawarah dan Rapat Kerja Wilayah 1 ISMKMI, malam keakraban dan City Tour Sabang.

Adapun agenda Muskerwil 1 ISMKMI 2018 di Universitas Serambi Mekkah Aceh terdiri dari:

  • Pemaparan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) oleh Koordinator Wilayah 1 Periode 2017-2018,
  • Pembahasan Rencana Strategis dan Plan of Action,
  • Evaluasi dan Rekomendasi serta menghasilkan keputusan diantaranya yaitu mengamanatkan Egi Anandika Putri, perwakilan dari STIKes Al-Insyirah Pekanbaru sebagai Koordinator Wilayah 1 ISMKMI periode 2018-2019, tuan rumah Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) 1 ISMKMI oleh Universitas Jambi dan Muskerwil 1 ISMKMI 2019 oleh Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
BACA JUGA:  Persiapkan Dirimu Untuk Memeriahkan Rapimwil 1 ISMKMI di Kota Padang

Muskerwil 1 ISMKMI 2018 kali ini dihadiri pengurus wilayah 1 ISMKMI, perwakilan dari berbagai Institusi Kesehatan Masyarakat yang ada di wilayah 1 seperti Universitas Serambi Mekkah Aceh, Universitas Teuku Umar Aceh, Universitas Muhamadiyah Aceh, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Institut Kesehatan Helvetia, Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas Padang, STIKes Ford De Kock Bukit Tinggi, STIKes Al Insyirah Pekanbaru, STIKes Hang Tuah Pekanbaru, STIKes Ibnu Sina Batam, Universitas Jambi dan Universitas Adiwangsa.

Muskerwil 1 ISMKMI kali ini juga turut dihadiri Demisioner BEM Kesmas dan ISMKMI yang berkesempatan hadir dan menjalin silaturahmi seperti Paisal, Iskandar, Aris Munandar, Doddy Efendi, Bung Pian dan Asnizarfath.

Selamat untuk Koordinator terpilih, semoga mampu membangkitkan secercah asa cita-cita bersama yang termaktub dalam ISMKMI dan melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik kedepannya, seperti quote dibawah ini:

BACA JUGA:  Event BLASTER Turut Meriahkan Agenda HUT ISMKMI di STIKes Hang Tuah Pekanbaru

“Indahnya hasil dari sebuah perjuangan seorang pemimpin adalah terbentuknya pemimpin-pemimpin baru bagi generasi dibawahnya”
(Bung Pian, 2018)

Sharing is caring!

(Visited 76 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *