Musyawarah Mahasiswa Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan 2018

Jumat, 13 Juli 2018, HIMAKESMAS STIKes Kuningan menyelenggarakan Musyawarah Mahasiswa Kesehatan Masyarakat dengan peserta 87 orang dari seluruh angkatan.

Jumat, 13 Juli 2018, HIMAKESMAS STIKes Kuningan menyelenggarakan Musyawarah Mahasiswa Kesehatan Masyarakat dengan tema “Bersama Bersinergi Kita Bangun Organisasi yang Unggul dan Solid Demi Mewujudkan Masyarakat yang Bermutu”. Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun (1 periode) yang telah dilaksanakan sejak 3 tahun terakhir.

Acara ini dimulai pukul 16.00 WIB dengan jumlah peserta sebanyak 87 orang yang berasal dari perwakilan mahasiswa Kesehatan Masyarakat seluruh angkatan. Selain itu, MUMAS ini juga dihadiri oleh perwakilan dari HIMAKEP, HIMABID dan BEM STIKes Kuningan.

Acara dimulai dengan penyampaian sambutan oleh Wildan Khaerudin, selaku Wakil Ketua HIMAKESMAS STIKes Kuningan. Dalam sambutannya, beliau berpesan semoga HIMAKESMAS STIKes Kuningan periode selanjutnya semakin maju dan bisa lebih baik lagi dari periode sebelumnya.

Pada kesempatan ini juga, Ibu Nissa Noor Annashr, SKM., MKM mewakili Ketua Prodi Kesehatan Masyarakat menyampaikan rasa bangga terhadap kemajuan Prodi Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan yang sangat pesat.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Bapak Ns. Heri Hermansyah, S.Kep selaku bidang kemahasiswaan, sekaligus membuka acara. Dalam acara ini juga, Ketua HIMAKESMAS Periode 2017/2018 menyampaikan harapannya untuk kepengurusan HIMAKESMAS periode selanjutnya.

“Semoga pada era kepemimpinan dan kepengurusan periode 2018/2019 HIMAKESMAS bisa lebih baik lagi, maju dan jaya. Dan semoga bisa lebih inovatif, kreatif dan energik dalam melakukan program kerja yang akan dilaksanakan” begitu ujar Afifah Agustien.

Pada saat acara berlangsung, seluruh peserta mengikuti jalannya acara dengan baik dan tertib. Peserta sangat aktif dalam mengemukakan pendapat, menyanggah dan bahkan terjadi perdebatan yang membuat suasana semakin hidup dan acara berjalan hingga larut malam. Dengan diadakannya acara ini, melatih keberanian mahasiswa untuk berbicara dan mengemukakan pendapat di muka umum.

Selain itu, acara ini juga mengajarkan mahasiswa mengenai teknik persidangan melalui sidang pleno yang dilaksanakan. Ada 3 Sidang Pleno yang dilaksanakan , yang didalamnya terdapat pembahasan Tata Tertib acara, pemaparan LPJ HIMAKESMAS 2017/2018, pembahasan AD/ART dan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua HIMAKESMAS 2018/2019 melalui voting terbuka yang dimenangkan oleh Wildan Khaerudin sebagai Ketua dan Safira Nur Zaharah sebagai Wakil Ketua. Kemudian acara diakhiri dengan doa/penutup serta sesi foto bersama dan selesai tepat pada pukul 23.00 WIB.

Sharing is caring!

(Visited 100 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *