Dedikasi terhadap profesinya membuat wanita 1/4 abad ini rela keluar dari zona nyamannya untuk mengambil bagian dan berkonstribusi nyata di dalam pembangunan kesehatan di wilayah terpencil di Indonesia

Ririn Pasino, S.KM, akrab dipanggil Ririn, dia adalah seorang petugas kesehatan lingkungan yang bertugas di daerah terpencil di wilayah Kab. Toraja Utara tepatnya di Puskesmas Bokin.

Dedikasi terhadap profesinya membuat wanita 1/4 abad ini rela keluar dari zona nyamannya untuk mengambil bagian dan berkonstribusi nyata di dalam pembangunan kesehatan di wilayah terpencil di Indonesia.

BACA JUGA:  Ini Aksi Nyata Kami Tim Nusantara Sehat PKM Nualain Dari Batas Timor Leste - Indonesia

Keinginannya untuk mencapai 100% Akses Sanitasi Indonesia 2019 membuat Ririn harus bekerja lebih ekstra dalam membuat program Inovasi untuk menggerakkan masyarakat agar memahami pentingnya menjaga kesehatan lingkungan.

Melalui program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), Ririn bersama staff Puskesmas berupaya bersinergi dengan lintas sektor dan upaya aktif masyarakat untuk bersama-sama turun tangan dan ikut andil dalam menjaga kesehatan lingkungan agar dapat mempercepat terwujudnya komunitas & desa ODF (Open Defecation Free) atau bebas buang air besar sembarangan di wilayah tempat Ririn bertugas.

Makasih kak @ririn_pasino atas dedikasinya untuk mewujudkan Indonesia Sehat. . .

Yuuks ikutan kakak2 Bidan yg hebat

@apsarimapandin @abiparinding @yultilande

untuk meramaikan Hari Kartini dengan tema Kartini Kesehatan.

BACA JUGA:  Warga Desa Apresiasi SPAL Komunal Buatan Mahasiswa Kesmas Univ Lambung Mangkurat

@fotografikesehatan

#fotografikesehatan #kfk_kartini

Sharing is caring!

(Visited 326 times, 1 visits today)