Ngobrolin Prahara Covid Bersama Lentera Edukasi

Komunitas Lentera melaksanakan kegiatan WEBINAR #1 dengan tema “Prahara Covid-19” yang diisi dengan pemateri yang sangat luar biasa. Pemateri pertama yaitu Ns. Ifan Sopyan yang merupakan Perawat Kuningan Eye Center dan di Rumah Rehabilitasi Gangguan Jiwa Graha Berdaya. Beliau menyampaikan terkait “Covid-19 dalam perspektif kesehatan dan mental”.

Pada webinar kali ini juga diisi oleh pemateri Ahmad Sri Bintang, LC yang merupakan Mahasiswa S2 Universitas Abdul Malik Assa’di Tetouan Maroko yang menjelaskan terkait “Lebaran ditengah pandemi Covid-19” dimana perbedaan antara kebijakan lebaran ditengah pandemi di Indonesia dan di Maroko juga menjelaskan bagaimana keadaan Maroko saat ini.

Pada webinar kali ini juga ada spesial pemateri yaitu Cecep Heriana, S.KM.,M.KM. yang merupakan Dosen Epidemiologi STIKes Kuningan, Pengurus IAKMI Kuningan dan juga Mahasiswa S3 Kesehatan Masyarakat Lincoin University College Malaysia.

Webinar kali ini merupakan kegiatan webinar pertama yang dilaksanakan oleh Komunitas Lentera Edukasi. Kegiatan ini diikuti oleh 118 peserta dari berbagai daerah dan berbagai kalangan yang dilaksanakan pada Jum’at (22/5) melalui Zoom Meeting Group.

Dimulai pukul 15.00 WIB dengan dibuka oleh Indah Nurhasanah selaku Moderator dan dilanjutkan sambutan dari Founder Lentera Edukasi oleh Nabila Amalia Aziz dan dilanjut oleh pemateri pemateri secara bergantian.

Agenda selanjutnya adalah sesi tanya jawab sekaligus diskusi dengan pemateri. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan peserta melalui Google Form dan secara langsung dengan izin moderator. Pemateri menjawab satu persatu pertanyaan Рpertanyaan yang diajukan peserta, terkait kesehatan mental anak pada masa pandemi, keadaan dan kebijakan di Maroko dan Indonesia serta  fenomena sosial di Maroko juga di Indonesia.

Kedepan Lentera Edukasi ini akan terus continuous dalam menjalankan aksinya yaitu dengan terus membuat wadah-wadah diskusi yang tentunya terbuka untuk umum, agar semuanya dapat teredukasikan oleh ilmu-ilmu yang sangat bermanfaat seperti lentera yang menerangi kegelapan. Terakhir kami memohon support dari semuanya agar kegiatan yang kami lakukan bisa berjalan lancar dan bisa bermanfaat untuk khalayak banyak.

Sharing is caring!

(Visited 67 times, 4 visits today)