Paguyuban Sepeda Paseban Sehat Bantul Dukung Germas

Paguyuban Sepeda Paseban Sehat, paguyuban sepeda yang beranggotakan Goweser dari BLUD RSUD Panembahan Senopati Bantul, Dinas Kesehatan Bantul, Kejaksaan Negeri Bantul, dan Bank BPD Bantul) pada Kamis 9/1/2020, pukul 07.00 WIB mengunjungi Puskesmas Bambanglipuro Jl. Samas, Prenggan, Sidomulyo, Kec. Bambanglipuro, Bantul. Meski hujan sejak dini hari, tak mengurangi niat peserta untuk tetap mengayuh sepeda.

Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Agus Budi Raharja, SKM, M.Kes, gowes kali ini juga diikuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bantul Zuhandi, SH, MH beserta jajarannya, Kepala Bank BPD Bantul beserta jajarannya, dan tidak ketinggalan dokter-dokter, pejabat struktural dan karyawan-karyawati RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Rute kali ini dengan jarak sedang yaitu sekitar 10 km start dari RSUD Panembahan Senopati Bantul menuju Dinas kesehatan Bantul kemudian ke Puskesmas Bambanglipuro Bantul, dan finish di Gedung Puskesmas Bambanglipuro yang baru, sekitar 2 km dari Puskesmas Bambanglipuro lama.

Paseban Dukung Germas

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mendukung gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) terutama bagi pekerja kantoran yang cukup sibuk dan mungkin kurang aktivitas fisik agar lebih bugar dengan berolahraga.

Selain itu, kegiatan yang sudah dilaksanakan rutin setiap bulan ini diharapkan mampu mempererat silaturahmi antara sesama Organisasi Perangkat Daerah di Wilayah Kabupaten Bantul.

Sharing is caring!

(Visited 39 times, 1 visits today)