Pameran Kreasi dan Wahana Edukasi Kesehatan, Pertama Kali di Kotawaringin Timur
Pameran kreasi kesehatan dan wahana edukasi kesehatan dalam rangka HKN ke-54 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur, dilaksanakan pada 11-13 Nopember 2018,di Citimall Sampit.

Pameran kreasi kesehatan dan wahana edukasi kesehatan dalam rangka HKN ke-54 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur, dilaksanakan pada tanggal 11-13 November 2018 bertempat di Citimall Sampit.

Pameran kreasi kesehatan yang diikuti oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Sampit, BPJS Kesehatan Cabang Kotawaringin Timur, Akper Pemkab Kotawaringin Timur, beberapa Puskesmas se-Kotim, RSUD. dr. Murjani Sampit dan PT. Kimia Farma, menampilkan materi kesehatan dan pemeriksaan kesehatan gratis berupa tekanan darah, gula darah, kolesterol dan asam urat.

BACA JUGA:  Pertama Kalinya Peringatan HKN Dilaksanakan di Pulau Kabaena

Acara juga dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan berupa lomba penyuluhan kader kesehatan, lomba drama kesehatan dan lomba stand up comedy kesehatan antar pelajar se-Kota Sampit dan sekitarnya.

Pameran Kesehatan Dinkes Kotim HKN ke-54

Pada pembukaan acara, Umar Kaderi, SH., M.Sc., Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Kotawaringin Timur selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pertama di Kabupaten Kotawaringin Timur dan diharapkan menjadi kegiatan yang dapat secara rutin dilaksanakan setiap tahun.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kotawaringin Timur mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap bahwa kegiatan ini benar-benar menjadi wahana edukasi bagi masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Menariknya salah satu pengunjung, Amelia Yunita yang juga seorang ASN pada Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Kotawaringin Timur tertarik dan berharap SOPD mereka juga bisa menyelenggarakan acara serupa.

BACA JUGA:  Kanker Serviks dan Stunting Jadi Tema Seminar HKN ke-54 di Kab. Bantaeng

Pada kesempatan lain, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan, Mahdiniansyah, SKM., M.Kes yang kebetulan sedang berbelanja di mall terbesar di Kabupaten Kotawaringin Timur dan sekitarnya juga mengunjungi dan berkeliling area pameran.

 

Sharing is caring!

(Visited 30 times, 1 visits today)