Patuhi Protokol Kesehatan, Jangan Takut Berobat di Puskesmas Lueng Keubeu Jagat
Ajakan kepatuhan protokol kesehatan kepada pasien yang berobat dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan baik untuk tenaga kesehatan maupun pasien sendiri di Puskesmas.

UPTD Puskesmas Lueng Keubeu Jagat berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan di dalam dan di luar gedung saat masa pendemi Covid-19. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan diharuskan untuk menjaga kesehatan bersama.

Terlihat dari gerbang depan Puskesmas terdapat spanduk ajakan kepada pasien untuk memakai masker saat memasuki kawasan puskesmas. Tidak ketinggalan melengkapi fasilitas cuci tangan dengan sabun di depan dan pengaturan kursi tunggu dengan menjaga jarak.

BACA JUGA:  Jaga Mutu Pelayanan Puskesmas, 8 Hal Ini Harus Dilakukan di Awal Tahun

“Protokol kesehatan ini penting karena untuk menjaga resiko tertular dari virus Covid-19. Pelayanan kesehatan Puskesmas Lueng Keubeu Jagat kami maksimalkan dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak saat berada di lingkungan puskesmas.” ajak Kepala Puskesmas Fitri Darmawati.

Ajakan kepatuhan protokol kesehatan kepada pasien yang berobat dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan baik untuk tenaga kesehatan maupun pasien sendiri di Puskesmas. Hal ini dilakukan agar pelayanan tetap berjalan dan terhindar dari resiko penularan.

“Jangan takut berobat ke Puskesmas. Yang penting, patuhi protokol kesehatan. Kepatuhan pasien untuk menjaga kesehatan sendiri dan tenaga kesehatan yang bertugas. Kerjasama ini sangat penting untuk kita bersama.” himbau Fitri.

BACA JUGA:  Jaga Mutu Pelayanan Puskesmas, 8 Hal Ini Harus Dilakukan di Awal Tahun

Kemudian untuk pelayanan luar gedung, seperti kegiatan UKBM Posyandu tetap diaktifkan kembali seperti biasa di lokasi. Hanya saja untuk Ibu Balita diwajibkan untuk memakai masker dan membawa kain sarung untuk menganti kain timbangan masing-masing.

Protokol Kesehatan Puskesmas Lueng Keubeu Jagat

“Tetap membawa Bayi dan Balita kita ke posyandu selama pandemi dengan mengutamakan protokol kesehatan, agar status gizi tetap terjaga. Jangan lupa memakai masker dan tetap jaga kesehatan keluarga kita.” keterangan Nina Revina selaku penanggung jawab Program Gizi

Menjawab rumor yang beredar di masyarakat mengenai keluhan dari sumber yang belum jelas tentang pelayanan Puskesmas yang kurang tentang rujukan, Kepala Puskesmas menerangkan bahwa pelayanan kesehatan Puskesmas baik Rawat Jalan maupun Rujukan tetap dilayani sesuai dengan prosedur yang berlaku.

BACA JUGA:  Jaga Mutu Pelayanan Puskesmas, 8 Hal Ini Harus Dilakukan di Awal Tahun

Sharing is caring!

(Visited 82 times, 1 visits today)