Mahasiswa PSKM FK ULM
KADER KALISA, merupakan strategi yang ditawarkan Mahasiswa PSKM FK ULM untuk menanamkan perilaku sadar lingkungan sejak dini di Desa Sungai Pinang Lama, Kab.Banjar.

Mega Silvyana Putri

Mahasiswa PSKM FK ULM

Latest posts by Mega Silvyana Putri (see all)

KADER KALISA, merupakan strategi yang ditawarkan Mahasiswa PSKM FK ULM untuk menanamkan perilaku sadar lingkungan sejak dini di Desa Sungai Pinang Lama, Kab.Banjar.

Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat beri penyuluhan kesehatan pada siswa Kelas 4 dan 5  MI Darul Aman, Desa Sungai Pinang Lama, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, 22 Juni 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan Praktek Belajar Lapangan 2. Adapun anggota Tim PBL kami di Desa Sungai Pinang Lama ini antara lain; Benbela Gustianto (Ketua Kelompok), Ainun Yusriah Anggraeni, Eritrhima Mayasa Putri, Mega Silvyana Putri, Regina Meishela Karina T.S., dan Putri Julia Rahayu.

BACA JUGA:  Dosen Sekaligus Kaprodi Magister IKM FK Univ Lambung Mangkurat Ciptakan Alat Penangkap Polutan

Penyuluhan Mahasiswa PSKM FK Univ Lambung Mangkurat

Penyuluhan yang dibawakan mengenai materi tentang kebersihan lingkungan yang berfokus pada perilaku membuang sampah pada tempatnya. Selain pemberian materi, kegiatan ini juga menunjuk 8 orang peserta yang dijadikan kader untuk membantu mengingatkan teman-temannya agar tidak membuang sampah sembarangan.

Penyuluhan ini dihadiri oleh 43 orang siswa dan mereka sangat antusias. Pihak sekolah sangat mendukung dan menyambut baik diadakannya kegiatan ini. Dalam kegiatan ini pihak sekolah diberikan kenang-kenangan berupa poster yang isinya ajakan untuk membuang sampah pada tempatnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan kepada anak-anak sejak dini mengenai pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan lingkungannya.

Mahasiswa PSKM FK ULM, Penyuluhan Kesling

PBL 2 PSKM FK ULM
@kesmas_fk_ulm
@pblpinanglamariver_
@pskmulm2017

BACA JUGA:  Mahasiswa FKM Pancasakti Makassar PBL di Maros

Sharing is caring!

(Visited 57 times, 1 visits today)