You are here
Home > Berita Kesehatan > Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah di Wilayah Kerja Puskesmas Sanur Tulin Onsoi

Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah di Wilayah Kerja Puskesmas Sanur Tulin Onsoi

Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah di Wilayah Kerja Puskesmas Sanur Tulin Onsoi

Nunukan - 24 -29 Agustus 2017, Puskesmas Sanur Tulin Onsoi, melaksanakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) kepada para siswa siswi SD yang ada diwilayah kerjanya.

Sebagai Penanggung jawab Program Imunisasi, Ibu Mardiana.Amd.Kep didampingi staf puskesmas bidan dan perawat, turun langsung ke sekolah-sekolah untuk melakukan imunisasi kepada para siswa.

Sasaran pelaksanaan imunisasi kali ini yaitu murid kelas satu dan kelas dua, yang terdiri dari 8 (Delapan) SDN yang ada di wilayah kerja Puskesmas Sanur dengan jumlah murid keseluruhan kurang lebih 300 siswa siswi yang diberikan imunisasi Campak dan DT .

Bulan imunisasi anak sekolah (BIAS) bertujuan untuk perlindungan bagi anak usia sekolah dasar terhadap penyakit Campak, Difteri dan Tetanus.

BACA JUGA:  Karena KLB Campak, Warga Akhirnya Mau Ikut Imunisasi

Kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan dan pelaksanaan setahun sekali pada bulan Agustus. Kegiatan ini pun disambut positif oleh kepala sekolah dan orang tua wali murid siswa.

Dan harapan kepala sekolah untuk tahun depan ada sosialisasi tentang pemberian vaksin bagi semua orang tua wali murid agar semua orang tua wali murid dapat memahami tentang tujuan pemberian vaksin pada anak2 mereka.

Saat pemberian vaksin, siswa didampingi orang tua dan wali murid agar mereka memahami cara pemberian dan manfaat dari vaksin yang diberikan.

Sebelum pemberian vaksin petugas puskesmas mengajak anak-anak bernyanyi agar mereka tidak takut dengan pemberian vaksin dan menjadi lebih rileks.

Dengan diselenggarakan acara ini, kami sebagai petugas kesehatan di Puskesmas Sanur berharap agar anak-anak sekolah dasar selalu sehat dan menjadi anak -anak yang tumbuh berkembang dan berkualitas sebagai generasi penerus bangsa.

BACA JUGA:  Setiap Tahun, Ada 100.000 Anak Lahir Cacat Bawaan Karena Rubella, Ubi Salah Satunya!

Sharing is caring!

Heryadi

Heryadi

Perawat di Puskesmas Sanur
Kec. Tulin Onsoi, Kab Nunukan
Prov. Kalimantan Utara.
Heryadi
(Visited 72 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top