Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah di Wilayah Kerja Puskesmas Sanur Tulin Onsoi

Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah di Wilayah Kerja Puskesmas Sanur Tulin Onsoi

Nunukan – 24 -29 Agustus 2017, Puskesmas Sanur Tulin Onsoi, melaksanakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) kepada para siswa siswi SD yang ada diwilayah kerjanya.

Sebagai Penanggung jawab Program Imunisasi, Ibu Mardiana.Amd.Kep didampingi staf puskesmas bidan dan perawat, turun langsung ke sekolah-sekolah untuk melakukan imunisasi kepada para siswa.

Sasaran pelaksanaan imunisasi kali ini yaitu murid kelas satu dan kelas dua, yang terdiri dari 8 (Delapan) SDN yang ada di wilayah kerja Puskesmas Sanur dengan jumlah murid keseluruhan kurang lebih 300 siswa siswi yang diberikan imunisasi Campak dan DT .

Bulan imunisasi anak sekolah (BIAS) bertujuan untuk perlindungan bagi anak usia sekolah dasar terhadap penyakit Campak, Difteri dan Tetanus.

Kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan dan pelaksanaan setahun sekali pada bulan Agustus. Kegiatan ini pun disambut positif oleh kepala sekolah dan orang tua wali murid siswa.

Dan harapan kepala sekolah untuk tahun depan ada sosialisasi tentang pemberian vaksin bagi semua orang tua wali murid agar semua orang tua wali murid dapat memahami tentang tujuan pemberian vaksin pada anak2 mereka.

Saat pemberian vaksin, siswa didampingi orang tua dan wali murid agar mereka memahami cara pemberian dan manfaat dari vaksin yang diberikan.

Sebelum pemberian vaksin petugas puskesmas mengajak anak-anak bernyanyi agar mereka tidak takut dengan pemberian vaksin dan menjadi lebih rileks.

Dengan diselenggarakan acara ini, kami sebagai petugas kesehatan di Puskesmas Sanur berharap agar anak-anak sekolah dasar selalu sehat dan menjadi anak -anak yang tumbuh berkembang dan berkualitas sebagai generasi penerus bangsa.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu FKM UI FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyakit Tidak Menular Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan Tuberkulosis